Beranda BISNIS Latar Belakang Pendidikan Tak Jadi Kendala

Latar Belakang Pendidikan Tak Jadi Kendala

147
0

SUBANG– Ratu Utama Indah Lestari Trainer perempuan satu-satunya di Oppo Region Subang membuktikan bahwa jurusan kuliah tidak selalu jadi penentu pekerjaan. Memiliki latar belakang pendidikan sebagai Ahli Madya Kebidanan di Akademi Kebidanan (Akbid) Subang perempuan yang akrab disapa Atu ini tidak lantas selalu memilih pekerjaan di bidang yang sama dengan latar belakang pendidikannya. Hal itu pun dibuktikan dengan pekerjaan yang dijalaninya saat ini telah hampir satu tahun menjadi Trainer di Oppo Subang.

Pertengahan Oktober 2016 lalu dirinya dipercaya menjadi Trainer di Oppo Subang, bahkan sebelumnya pun Atu pernah bekerja di Subkon (PT LMA) Pembangunan jalan Tol Cipali dan Subkon (PT JBK) Pembangunan Jalan Tol Soroja. Pekerjaan yang berbeda jauh dengan latar belakang pendidikannya tentunya memberikan tantangan tersendiri bagi perempuan kelahiran Bekasih 16 Novemnber 1991 ini, meskipun demikian Atu mengaku tetap berusaha dengan keras agar bisa menjalankan pekerjaan yang diamatkan kepadanya dengan sebaik mungkin.
“Awalnya tuh sebelum saya masuk di Oppo, saya ditawarin sama temen saya jadi admin. Ya udah saya masukin lamaran, interview, tes ini itu. dan akhirnya keterima, tapi bukan jadi admin malahan jadi trainer,” jelasnya.

Setelah itu Atu mengaku merasa penasaran dengan pekerjaannya, setelah mempelajari bagaimana jobdesk sebagai seorang trainer dirinya semakin tertantang untuk mendalami pekerjaannya tersebut. Menjadi trainer satu-satunya di region Subang dijadikan sebagai pemicu bagi dirinya dan sekaligus memberikan keyakinan untuk tetap menjalankan profesinya yang dinilai jauh berbeda dengan latar belakang pendidikannya.

Menurutnya,menjalankan profesi sebagai seorang bidan beresiko besar tapi tidak sebanding dengan apa yang diperolehnya. Dulu Atu juga pernah menjalani profesi sebagai bidan diwaktu yang singkat dirasakannya penghasilannya tidak sebanding dengan resikonya. Sehingga dirinya memutuskan untuk banting stir cari pekerjaan lain yang penghasilannya lebih tinggi. Meskipun awalnya masih awam dengan pekerjaan barunya namun dengan niat dan keyakinan Atu mampu bertahan dipekerjaannya hampir satu tahun.
“Kalo kita ada niat, dan mau belajar usaha maupun pekerjaan apapun bisa kita jalani. Kegiatan saya saat ini paling monitoring promotor,monitoring penjualan, serta visit dealer sehari-hari,” tutupnya. (vny/epl)