Beranda BISNIS Kreatif, Buket Bunga Cantik Berbahan Busa

Kreatif, Buket Bunga Cantik Berbahan Busa

51
0

SUBANG– Katakan dengan Bunga. Istilah tersebut populer sebagai ungkapan perasaan seseorang yang disampaikan melalui bunga. Seperti yang diketahui bahwa bunga sebagai simbol kasih sayang, sukacita, persahabatan maupun lainnya. Tak heran maka bisnis buket bunga tetap eksis meskipun saat ini pelaku bisnisnya mulai menjamur.

Salah satu pelaku bisnis buket bunga ialah Rina Risnawati, ia merintis usahanya sejak masih duduk dibangku kuliah. Dengan memberinama usahanya tersebut “Subang Moncheri” diakui Rina Moncheri berasal dari bahasa Francis yang memiliki arti kesayangan menurutnya nama ini cocok dikaitkan dengan bunga.

“Buket bunganya saya bikin sendiri mulai explore sedikit-sedikit dari mulai bahan flanel, lalu busa dan plastik,”jelasnya.

Terbilang unik dan hal baru untuk di Kota Subang dimana buket bunga berbahan dasar busa atau sering disebut sponge. Jika biasanya bisnis buket bunga banyak yang berbahan dasar kain planel maupun kain lainnya Rina mencoba hal baru dengan mengunakan busa sebagai bahan bakunya. Bunga hasil buatannya itu rupanya tidak kalah menarik dengan bunga dari flanel.

Selain berbahan busa Rina pun mencari inovasi lainnya yakni dengan membuat buket bunga karakter kartun seperti doraemon, spongebob dan tokoh kartun lainnya. Menurutnya saat itu ada permintaan dari konsumennya setelah di posting ternyata banyak yang juga menyukai buket bunga karakter buatannya tersebut.

“Alhamdulillah responnya sangat baik tidak hanya datang dari dalam kota dari lur kota seperti Bogor, Bekasi, Jambi, Bandung, Tanggerang dan Banten banyak yang order via medsos,”tuturnya.

Berbicara masalah harga menurutnya harga tergantung dari jenis atau bahan dan tingkat kerumitan dan harganya mulai dari harga 8000-300.000. Dalam sebulan dari bisnis ini Rina mengaku mendapat omset paling sedikit Rp 500ribu hingga Rp 1juta 500ribu. (vny)