Beranda BISNIS Kreasi Hantaran Lebih Unik dan Cantik

Kreasi Hantaran Lebih Unik dan Cantik

84
0

SUBANG- Seserahan atau hantaran pernikahan menjadi hal yang dianggap penting dalam sebuah acara pernikahan. Beberapa barang yang akan diberikan pun perlu dibungkus rapid an cantik agar terlihat berkesan. Kebanyakan orang menyerahkan kreasi seserahan atau hantaran kepada pihak salon tata rias, namun tidak jarang pula orang memilih untuk meriasnya sendiri.

Sri Suprianti atau yang akrab disapa Umi Maris adalah salah seorang yang memiliki keterampilan dalam membuat kreasi hantaran pernikahan. Diakui ibu dari 5 anak ini dirinya membuat kreasi hantaran tersebut secara otodidak. Sejak awal akhir 2016 lalu Sri sudah mulai membuat kreasi hantaran untuk beberapa acara pernikahan dan pesanan banyak berdatangan sejak memasuki tahun 2017.
“Awalnya ya iseng aja setelah bikin sedikit demi sedikit hasilnya pun diperbaiki lagi agar lebih menarik dengan bentuk yang lebih unik,”jelasnya.

Dengan keuletan tangannya, Sri membuat kreasi barang-barang seserahan seperti mukena, bad cover, selimut, samping dan pakaian dalam menjadi lebih cantik dan unik. Kebanyakan kreasinya berbentuk hewan seperti gajah, buaya, merak, dan merpati. Barang-barang tersebut pun disulap menjadi sesuatu yang bernilai seni tinggi.

Dengan peralatan sederhana sepeti karet gelang, jarum pentul, solatif pita dan lainnya Sri juga memanfaatkan dus bekas untuk tempat hantarannya. Meskipun dari dus bekas Sri merubahnya menjadi lebih cantik dengan aksesoris seperti melapisinya dengan kertas warna, dan menempelkan pita-pita juga pernak pernik lainnya.
“saya tidak pernah memasang tarif karena saya melalakukannya semata-mata untuk ibadah. Alhamdulillah banyak yang percaya dengan hasil saya.”ungkapnya.

Dalam sekali acara pernikahan bisa mencapai mulai dari 17 hingga 20 hantaran yang dikreasikan. Sri mengaku bisa menyelesaikannya dalam jangka waktu 2 hari jika tidak ada terganggu dengan kegiatan lainnya. (vny/tra)