Beranda SUBANG KPU Buka Pendaftaran PPK dan PPS

KPU Buka Pendaftaran PPK dan PPS

57
0
YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES SELEKSI: Siswa mengunjungi Rumah Pintar Pemilu (RPP) beberapa waktu lalu. Untuk menyukseskan Pilbup dan Pilgub, KPU Subang membuka pendaftaran PPK dan PPS.

Berharap Seleksi Transfaran dan Bersih

SUBANG– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Subang membuka seluas-luasnya bagi masyarakat Subang yang ingin mensukseskan Pilbup dan Pilgub tahun 2018 mendatang.

Dengan cara menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), masyarakat Subang sudah membantu mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

Ketua KPU Subang, Maman Suparman mengatakan, anggota PPK yang dibutuhkan sebanyak lima orang per kecamatan, sedangkan PPS sebanyak tiga orang per desa.

Penerimaan PPK dilaksanakan pada 13 – 16 Oktober. Sedangkan penerimaan PPS 13 – 20 Oktober. Pendaftaran ditujukan ke kantor kecamatan atau bisa langsung ke kantor KPU Subang, Jalan Veteran No 8 Sukamelang, Subang
“KPU Subang membutuhkan sebanyak 150 orang anggota PPK, 759 anggota PPS secara keseluruhan,” Ujarnya Kepada Pasundan Ekspres.

Ditambahkan, Komisioner KPU Subang, Suryaman menuturkan pasca mengikuti sosialisasi mengenai pembentukan PPS dan PPK di Bekasi 5 Oktober lalu, KPU Subang langsung gerak cepat mempersiapkan perekrutan anggota PPK dan PPS.
“Rekruitmen PPK dan PPS segera dilakukan sesuai jadwal,” katanya.

Sementara itu, Warga Pagaden Barat Warman berharap seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) berjalan dengan transfaran dan bersih dari praktek kolusi.
“Saya harap prosesnya jauh dari titip menitip. Harus transfaran dan bersih, sehingga nanti proses pemilunya juga bisa berjalan lancar,”harapanya.

Selain itu dirinya meminta pihak berwenang, dalam hal ini kepolisian untuk memamtau proses seleksi tersebut, jangan sampai ada praktik kolusi dan nepotisme bahkan sogok menyogok.
“Tim saber pungli harus aktif mengawasi, parpol juga harus aktif memantau jangan sampai ada titipan karena parpol sendiri yang akan rugi,”tukasnya.(ysp/ded)