Beranda SUBANG KPU Bantai Lakukan Survei

KPU Bantai Lakukan Survei

53
0

Keberatan, Surati LPPM Unsub

SUBANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Subang membantah telah melakukan survey untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Subang.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Subang, dalam hasil survey menyebutkan, hasil survei yang diperolehnya tidak jauh dari hasil survey KPU. Hal itu sebagaimana dalam pemberitaan media online.

Meski tak menyebutkan nama KPU mana yang dimaksudkan, KPU Subang mengaku keberatan atas pernyataan tersebut.
“Yang kita klarifikasi yaitu pernyataan hasil itu tidak jauh dari hasil survey yang dilakukan KPU. Sementara kita tidak melakukan survey dan tidak akan pernah melakukan survey,” ungkap Ketua KPU Subang, Maman Suparman kepada Pasundan Ekspres, kemarin (16/5).

Dia menuturkan, akibatnya pihak pasangan calon mengklarifikasi kebenaran apakah KPU melakukan survey. Ia sampaikan, KPU tidak melakukan survey apapun.
“Sudah ada beberapa calon yang klarifikasi juga ke saya, makanya kita klarifikasi,” ujarnya.

Dia mengatakan, survey yang dilakukan oleh perguruan tinggi tersebut tidak dipermasalahkan oleh KPU. “Kalau survey ya silahkan saja,” ujarnya.

KPU sendiri secara resmi melayangkan surat ke LPPM Universitas Subang dengan nomor surat : 725/PL.03.4-SD/3213/Kab/V/2018 tertanggal 16 Mei 2018, yang ditandatangani oleh Ketua KPU Subang, Maman Suparman.(ysp/ded)