Beranda BANDUNG KPK Geledah Tiga Lokasi di Bandung Barat

KPK Geledah Tiga Lokasi di Bandung Barat

105
0
Petugas KPK melakukan penggeledahan di ruang kerja Kepala Dinas.

BANDUNG BARAT-Pasca penahanan dan penetapan tersangka Bupati Abubakar, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di tiga lokasi berbeda, Kamis (12/4).
Tiga lokasi tersebut yaitu Gedung C kompleks perkantoran Pemkab Bandung Barat, rumah pribadi Kepala Dinas Perindustrian dan Peragangan Wetty Lembanawati serta rumah pribadi Bupati Abubakar di Jalan Mutiara 1 Lembang.
Di kantor Pemkab Bandung Barat, KPK menggeledah ruangan kerja bupati serta ruang Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Adiyoto.
Menurut informasi, KPK datangi di komplek Pemkab Bandung Barat sekitar pukul 17.30 WIB. Tim yang berjumlah lebih dari enam orang itu langsung menuju lokasi yang dituju.
Selama penggeledahan berlangsung, sejumlah petugas kepolisian dari Polres Cimahi berjaga dengan bersenjata lengkap. Hingga pukul 21.45 WIB, tim KPK masih berada di dalam lokasi.
Sementara di tempat berbeda, sejumlah anggota polisi juga berjaga di depan gerbang rumah Bupati Abubakar di Desa Lembang. Beberapa kendaraan roda empat milik KPK juga terparkir di halaman rumah tersebut.
Satu kendaraan jenis Toyota Innova dengan nopol BG 1532 G milik KPK terlihat masuk ke halaman rumah bupati sekitar pukul 21.10 WIB. Sama seperti di kantor Pemkab Bandung Barat, di rumah bupati ini, tim KPK juga masih melakukan penggeledahan.
Bahkan beredar kabar, KPK juga menggeledah kediaman mantan Sekda KBB Maman S Sunjaya.(eko)