Beranda BISNIS Kopitiam HT Unggulkan Kopi Robusta

Kopitiam HT Unggulkan Kopi Robusta

102
0

SUBANG- Di balut konsep yang sederhana, Kopitiam HT unggulkan kopi Robusta yang disajikan secara Tradisional.
Kopitiam HT ialah kedai kopi milik Hok Sun dan istrinya Tuti Nurhayati yang berlokasi di Tegal Kelapa samping lampu stopan tegal. Pengunaan nama Kopitiam ini diakui Huk Sun diambil dari dua bahasa yakni Kopi dari bahasa Indonesia dan Tiam dari bahasa tiong hoa yang artinya kedai.
Menurutnya, penggunaan nama Kopitiam untuk sebutan lain dari Kedai Kopi ini telah popular di daerah asalnya yakni Tanjung Pinang Kepulauan Riau. Di daerah lainnya pun seperti Sumatra bahkan di Negara Malaysia dan Singapore nama tersebut banyak digunakan oleh para pelaku bisnis kopi. Berhubung untuk di Kota Subang sendiri belum ada sehingga keduanya menggunakan nama tersebut.
“Saya sudah membuka kedai ini sejak empat tahun yang lalu, saat itu masih jarang ditemui kedai kopi di sini. Sebagai pencinta kopi akhirnya saya terdorong untuk membuka kedai kopi dengan nama Kopitiam,”jelasnya.
Saat awal-awal buka Kopitiam hanya menyedikan menu kopi saja, namun saat ini Hok Sun dan istri telah melengkapi kedainya dengan menu makanan lainnya mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Namun, menurutnya Kopitiam tetap mengunggulkan kopi Robusta yang disajikan dengan peralatan tradisional sebagai ciri khas yang senada dengan penggunaan nama Kopitiam.
Selain itu, menu makanan ringan juga tak kalah lezatnya Kopitiam menyajikan pisang goreng dengan tampilan berbeda dari biasanya. Pisang goreng yang biasanya berbentuk lonjong di Kopitiam justru di potong sedang yang kemudian diatasnya di beri toping special yang juga unik yaitu taburan gula pasir merah atau aren dan aneka toping lainnya.
“ada juga menu ayam geprek, soto ayam ceker, pecel ayam, pecel lele, minuman segar lainnya dan menu makana berat lainnya pula harganya relative terjangkau semua dibandrol di bawah dua puluh ribu rupiah,”tutupnya. (vny/ded)