Beranda SUBANG Kontingen Muaythai Jabar Boyong 8 Emas

Kontingen Muaythai Jabar Boyong 8 Emas

60
0

SUBANG- Pengprov Muaythai Jawa Barat mengapresiasi para atlet yang berhasil memboyong 8 emas, 4 perak dan 4 perunggu pada Liga Nasional (Liganas) Piala Wakil Presiden di Tulung Agung, Jawa Timur pada 7-12 Mei.

Ketua Umum Pengprov MuayThai Indonesia Jawa Barat Rahyang Mandalajati Evi Silviadi mengatakan, apa yang diperoleh merupakan berkat kerja keras para atlet dan semua pihak yang mendukung.

Prestasi yang didapat tersebut cukup membanggakan, pasalnya atlet yang diikutsertakan merupakan atlet-atlet muda. Bahkan tidak semua atlet Muaythai Jabar diturunkan, namun tetap berhasil membawa 8 emas.

Pada event Liganas yang dilaksankan selama 5 hari di Tulungagung Jawa Timur, Kontingen Muaythai Jabar mengirimkan sebanyak 17 atlet. Semestinya yang dikirimkan 40 atlet.

“Walaupun kita tidak menurunkan tim secara full, tapi kita berhasil memperoleh 8 emas. Ini tentunya sebuah prestasi yang sangat luar biasa,” ungkap Evi kepada Pasundan Ekspres.

Dalam Liganas tersebut ada 24 kelas yang dipertandingkan. Muaythai Jabar sendiri berhasil menjadi juara kedua. Sementara dengan provinsi Banten yang juara umum hanya beda tipis.

“Kita dengan Banten sama-sama meraih delapan emas, cuma kita beda di perak. Ini tentunya sebuah perjuangan yang sangat membanggakan,” ujarnya.

Keberhasilan tersebut menjadi salah satu prestasi yang diraih oleh Tim Muaythai Jabar. Selama ini Muaythai Jabar selalu menjadi tim terbaik. “Bahkan di Liganas kali ini, atlet kita yang menang KO,” pungkasnya.(ysp/dan)