Beranda SUBANG Konstruksi Pelabuhan Patimban Mulai Agustus

Konstruksi Pelabuhan Patimban Mulai Agustus

225
0
YOGI MIFTAHUL FAHMI/PASUNDAN EKSPRES Tim pembayaran ganti rugi lahan terdampak Pelabuhan Patimban menyerahkan uang pembayaran kepada pemilik lahan. di Aula Kecamatan Pusakanagara, kemarin (8/6). Pengerjaan konstruksi direncanakan bulan Agustus mendatang.

Tim Kemenhub Akan Mengecek Kesiapan Pembangunan

PUSAKANAGARA- Proyek pelabuhan Patimban terus menunjukan perkembangan positif. Saat ini pemerintah pusat sudah mulai menyerahkan ganti rugi lahan, bagi warga pemilik lahan terdampak Pelabuhan Patimban.

Proses penyerahan ganti rugi lahan, bertempat di Aula Kecamatan Pusakanagara. Masyarakat terdampak proyek pelabuhan untuk akses jalan mulai menerima pembayaran uang ganti kerugian lahan, kemarin (8/6).

Tidak hanya itu, Proyek Pelabuhan Patimban juga dikabarkan akan segera mulai pengerjaan konstruksi di tahun ini. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama LMAN Rahayu Puspasari saat menghadiri langsung proses pelaksanaan pembayaran uang ganti rugi lahan tersebut.

“Jadi bener-bener kita berharap ini jadi contoh proses pembayaran buat pemilik lahan lainnya, prosesnya mudah dan cepat.InsyAllah bulan Agustus mulai eksen, tadi katanya ditargetkan pada Agustus mendatang. Kita sudah dicek ke Perhubungan sudah mulai konstruksi,” kata Rahayu.

Sementara itu Anwarudin selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) proyek Pelabuhan Patimban yang hadir saat proses penyerahan ganti rugi, menyebutkan bahwa paling lambat pada bulan Agustus konstruksi akan dimulai.

“Kita rencanakan pelaksanaan konstruksi fisiknya paling lambat ya di bulan Agustus, karena kita akan melakukan percepatan untuk konstruksinya,” ujar Anwar kepada Jabar Ekspres.

Anwar menyebutkan bahwa percepatan konstruksi tersebut dilakukan agar pada Maret 2019 yang akan datang mulai bisa beroperasi. “Jadi estimasinya pekerjaan dimulai pada bulan Agustus,” ujarnya.

Saat ini, proses pembangunan pelabuhan sendiri sedang tahap penyerahan ganti rugi tahap I untuk akses jalan masuk menuju pelabuhan Patimban. Dari informasi yang dihimpun , rencananya, proses pembayaran ganti rugi tahap II akan dilaksanakan setelah libur lebaran.(ygi/dan)