Beranda SUBANG KONI Belum Pernah Keluarkan Surat Rekomendasi

KONI Belum Pernah Keluarkan Surat Rekomendasi

69
0
Yoyo Kustrio

Siap Verifikasi Jalur Prestasi Olahraga

SUBANG-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di jalur prestasi di Kabupaten Subang, belum maksimal. Pasalnya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang belum mengeluarkan satu pun sertifikat atau rekomendasi dari siswa maupun orang tua siswa untuk PPDB.

Ketua KONI Kabupaten Subang Yoyo Kustrio menyatakan siap memverifikasi siswa yang berprestasi di jalur khusus prestasi olahraga. Dari informasi yang didapat, berdasarkan rapat PPDB 2018 yang diselenggarakan Kantor Cabang Dinas (KCD) Balai Pendidikan Wilayah IV Jawa Barat, di Hotel Amaris Karawang pada tanggal 22 Mei 2018, menekankan khusus jalur prestasi harus mendapatkan rekomendasi atau sertifikat dari KONI.
“Kami siap membantu verifikasi siswa berprestasi olahraga dan memberikan rekomendasi dan mengeluarkan sertifikat untuk siswa tersebut, sesuai kelayakan dan prestasinya,” katanya.
Meskipun tidak menjamin kelulusan, namun KONI siap membantu melakukan verifikasi siswa yang berprestasi di bidang olahraga. Hingga saat ini, Yoyo mengaku belum mengeluarkan rekomendasi atau sertifikat untuk siswa yang hendak mendaftar menggunakan jalur prestasi olahraga.
“Kami belum menerima atau mengeluarkan surat rekomendasi dari siswa yang mau daftar PPDB,” ungkapnya.(vry/ded)