Beranda PURWAKARTA Komsos Kreatif Kodim 0619 Libatkan Ratusan Pelajar

Komsos Kreatif Kodim 0619 Libatkan Ratusan Pelajar

81
0
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES BAGIKAN PIALA: Kodim 0619/Purwakarta sukses menggelar lomba dalam rangka Komsos Kreatif menyambut HUT RI ke-72 di Aula Kebihnekaan Makodim 0619/Purwakarta, Kamis (10/8).

PURWAKARTA-Kodim 0619/Purwakarta sukses menggelar babak final berbagai lomba dalam rangka Komsos Kreatif menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72. Tampak ratusan pelajar tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Purwakarta mengikuti kegiatan yang diselenggrakan di Aula Kebihnekaan Makodim 0619/Purwakarta, Kamis (10/8).

Perlombaan yang diikuti pelajar tersebut di antaranya, lomba membaca puisi, tari kreasi daerah, dan paduan suara. Ada pula lomba yang diperuntukkan bagi peserta umum, yakni lomba karya tulis, dan foto.

“Kegiatan ini berlangsung sejak 7 Agustus 2017 dan saat ini memasuki babak final untuk menentukan siapa yang menjadi juara,” ujar Penanggungjawab Pelaksana Kegiatan Komsis Kreatif Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0619/Purwakarta Kapten Arm Amarudin kepada koran ini.

Dirinya menjelaskan, sedikitnya 500 peserta mengikuti kegiatan Komsos Kreatif tahun ini. Bagi pememang lomba akan mendapatkan piala, piagam, serta uang pembinaan dari Kodim 0619/Purwakarta. “Hadiah lomba khusus bagi yang kelaar sebagai juara 1,2 dan 3,” kata Amarudin.

Dirinya juga mengungkapkan, bagi pemenang lomba juara 1 dan 2 berhak mewakili Kodim 0619/Purwakarta dan akan mengikuti kegiatan serupa di tingkat Korem/063 Sunan Gunung Jati di Cerebon pada 24 Agustus 2017 yang akan datang. “Semua kebutuhan dan akomodasi peserta difasilitasi pihak Kodim 0619/Purwakarta,” ujarnya.

Amarudin menambahkan, kegiatan Komsos Kreatif ini bertujuan untuk menumbuhkan minat para pelajar dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif, khususnya dari beberapa bidang lomba yang dilaksanakan. “Ini juga sebagai wadah menyalurkan bakat dan minat yang dimiliki para pelajar di Kabupaten Purwakarta,” ucapnya.(add/epl)