Beranda SUBANG Komisi IV segera Evaluasi Pendidikan

Komisi IV segera Evaluasi Pendidikan

53
0

SUBANG-Ketua Komisi IV DPRD Subang, Raska menyebut angka siswa di Kabupaten Subang yang melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat selanjutnya cukup tinggi. Baik dari tingkat SD, SMP hingga SMA sederajat. Meski ia tak menyebutkan berapa data pastinya, kata Raska, lulusan SD hampir semua melanjutkan ke tingkat SMP. Begitu pun lulusan SMP melanjutkan ke tingkat SMA.
“Sepertinya banyak yang terakomodir (melanjutkan, red). Ada juga yang tidak melanjutkan, tapi hanya beberapa,” kata Raska kepada Pasundan Ekspres, kemarin (6/9).

Dikatakan Raska, dalam waktu dekat lembaganya berencana melakukan evaluasi mengenai angka melanjutkan siswa dengan Disdikbud. Jika angka melanjutkan pendidikan rendah, artinya ada anak yang tidak sekolah.
“Nanti kita akan evaluasi sejauh mana yang terakomodir,” ujarnya.
Dia mengatakan, alasan anak tidak sekolah karena biaya, masih ditemui di Subang. Padahal selama ini biaya pendidikan sudah ditanggung pemerintah.
Minimnya informasi yang diterima para orang tua terkait biaya pendidikan, kata Raska, menjadi penyebab para orang tua berpikir dua kali untuk menyekolahkan anaknya.
“Bisa jadi karena informasinya belum tersampaikan dengan baik,” ujarnya.
Selain biaya, kata dia, sempat ditemui ada anak yang tidak sekolah karena keluarganya tidak mengutamakan pendidikan.(ysp/din)