Beranda PURWAKARTA Kodim Tanam Seribu Pohon

Kodim Tanam Seribu Pohon

68
0

Dukung Program Citarum Harum

PURWAKARTA – Peduli Lingkungan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0619 Purwakarta dan PT. Sinar Sukses Mandiri Lakukan Penanaman Seribu Pohon di bantaran sungai Citarum, persisnya di Desa Cilangkap, Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta, Selasa (15/5).

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana melalui Kasdim 0619 Purwakarta Mayor Inf Tito Maulani Harahap mengatakan, pihaknya melaksana kegiatan penanaman seribu pohon yang kerjasama dengan PT. Sinar Sukses Mandiri diharapkan kegiatan ini, kita mendukung program Citarum Harum yang sedang digalakan kodam III Siliwangi.

“Ada berbagai macam pohon yang kami tanam, antara lain, seribu pohon trembesi, ada juga pohon buah-buahan dengan bibitnya terlebih dahulu,” ujar Tito

Sehingga, lanjut dia, bibit -bibit tersebut nantinya dapat bermanfaat bukan untuk hanya perusahaan saja, tapi untuk warga sekitar yang berada disekitaran bantaran sungai citarum.

“Mari kita jaga alam, lingkungan dan ekosistem kita agar lingkungan dapat menjaga kita dan terhindar dari bencana alam,” ungkapnya

Sementara, Husin perwakilan dari PT sinar sukses mandiri mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami untuk mendukung program Citarum Harum yang sedang digalakan Pemerintah.

“Dengan adanya penghijauan ini diharapkan mampu mencegah terjadinya erosi sehingga mampu melestarikan lingkungan lebih asri. Pohon-pohon ini akan betul – betul di jaga dan di rawat supaya bisa tumbuh dan berguna bagi kita semua,” ucap Husin.

Ditempat yang sama, Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso yang diwakili Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Agus Suherlan menyambut baik dan mendukung kegiatan karya bhakti penanaman pohon dalam program Citarum Harum yang sedang digalakan oleh Kodam III Siliwangi.

“Penanaman pohon merupakan salah satu kontribusi untuk mengatasi masalah lingkungan, khususnya dalam mengurangi efek pemanasan global dan pencegahan bencana alam yang telah dirasakan seperti terganggunya ekosistem, kondisi cuaca ekstrim, dan terganggunya sistem tata air daerah aliran sungai,” ungkap Agus

Kegiatan tersebut dihadiri oleh,Dandim 0619 diwakili Kadim 0619 Purwakarta ,ketua DPRD Purwakarta, Waka Polres Purwakarta, Kadis Pertanian dan Pangan, Para perwira jajaran Kodim 0619, Resimen Armed 2/1 Kostrad, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, PJT II Jatiluhur, Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri, Dinas Lingkungan Hidup, Para Kades se Kecamatan Babakancikao, seluruh personel Kodim 0619 Purwakarta dan masyarakat sekitar.(mas/ded)