Beranda BISNIS KlikQuick Platform Digitalisasi UMKM

KlikQuick Platform Digitalisasi UMKM

55
0

Menguatkan Kemitraan dengan Konsep Kolaborasi

SUBANG– Gerakan Nasional digitalisasi UMKM saat ini sedang gencar dilakukan oleh KlikQuick yang berfokus hingga ke level kecamatan. KlikQuick sendiri adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi yang mengembangkan platform aplikasi marketplace berbasis local area.

Dikatakan Koordinator cabang Subang atau pengelola KlikQuick, Budi H. Permana mengatakan KlikQuick mulai disosialisasikan di Kabupaten Subang pada awal tahun 2018 ini. Melalui media sosial KlikQuick mulai diperkenalkan sebagai solusi untuk mendigitalisasi produk dan UMKM lokal.“Mulai dari skala Pedagang Kaki Lima (PKL), toko, home industri, petani, hingga peternak lokal bisa membuka toko dan memposting produknya jika sudah memiliki akun di KlikQuick,”jelasnya.

Dikatakan Budi, KlikQuick lebih berfokus untuk saling menguatkan dalam membangun kemitraan dengan konsep sinergi dan kolaborasi. Dengan tujuan untuk memberikan manfaat sebanyak mungkin untuk banyak pihak khususnya para mitra klikQuick.

KlikQuick sendiri menawarkan 5 jenis kemitraan yang diantaranya adalah Mitra Koordinator, Mitra Merchant (UMKM yg produksi dan menjual), Mitra Vendor (UMKM yg mempunyai produk layanan jasa), Mitra Rider / Driver (unk delivery order/kurir/ojol/reseller), dan Mitra QuickMart (minimarket per desa). Untuk di Kabupaten Subang sendiri menurutnya saat ini baru tercatat ada sejumlah 66 merchant.
“Mitra merchant adalah mitra klikQuick yang memiliki produk barang atau fisik seperti produk kuliner, restoran, sembako, fashion, aksesoris, sparepart, elektronik, handmade, dan lain-lain,”tuturnya.

Sementara itu untuk mitra rider di Kabupaten Subang, tercatat baru ada 20 orang yang tersebar di beberapa Kecamatan, diantaranya ada di Kecamatan Jalan Cagak, Cijambe, Subang, Cibogo, Pagaden, Pagaden Barat, Cipunagara, Binong, Pamanukan dan Sukasari.                                                                    “Untuk dapat melihat menu klikquick, bisa download di aplikasi play store klikquick marketplace,”tutupnya. (vny/tra)