Beranda BISNIS Kimia Farma Gratiskan Pemeriksaan Hepatitis

Kimia Farma Gratiskan Pemeriksaan Hepatitis

35
0
VINNY DINA RAHAYU/PASUNDAN EKSPRES PEMERIKSAAN GRATIS: Seorang pasien melakukan pemeriksaan Hepatitis gratis di Klinik Kimia Farma Subang.

SUBANG– PT. Kimia Farma memberikan pelayanan pemeriksaan hepatitis secara gratis di seluruh cabang laboratorium klinik di Indonesia. Hal tersebut, dibenarkan oleh Riki Iswanto selaku Marketing Klinik Kimia Farma Subang. Dirinya mengungkapkan deteksi dini yang dilakukan oleh PT. Kimia Farma ini bertujuan dalam memperingati Hari Hepatitis Sedunia, HUT RI ke-72 , dan sekaligus juga HUT Kimia Farma ke-46.

Riki juga mengungkapkan pemeriksaan gratis ini hanya berlaku sejak tanggal 24 hingga 31 Agustus mendatang. Koutanya pun terbatas,hanya untuk 60 orang dan sampai saat ini masyarakat yang datang ke klinik Kimia Farma sudah setengahnya yaitu sebanyak 30 orang. Tanpa syarat dan ketentuan masyarakat hanya tinggal datang dan lakukan pemeriksaan di klinik.
“Untuk hasil pemeriksaannya pun bisa ditunggu, dan Alhamdulillah dari 30 orang yang sudah periksa hasilnya negative,” jelasnya.

Dengan sisa waktu dan kouta yang tersisa, Riki mengajak masyarakat Subang untuk melakukan deteksi dini hepatitis B dan C di klinik Kimia Farma Subang. Mengingat bahwa Hepatitis B dan C ini merupakan virus yang menyerang organ hati dan penyebarannya pun cepat melaui cairan. Riki juga menambahkan biaya normal untuk pemeriksaan keduanya yaitu Rp.90ribu untuk Hepaitis B dan Rp.345ribu untuk Hepatitis C.

Selanjutnya Riki mengungkapkan secara nasional sepengetahuannya untuk Jawa Barat sudah menduduki urutan ke 4. Melalui adanya pemeriksaan gratis ini dapat membantu untuk deteksi dini virus tersebut agar bisa ditanggani lebih lanjut. Bagi yang positif Klinik Kimia Farma juga mengratiskan pemeriksaan lanjutan sampai nantinya dilanjutkan ke dokter specialis.
“Untuk bulan depan bersamaan dengan hari pelanggan nasional kami akan berikan gift gratis produk Kimia Farma untuk konsumen yang bertransaksi dengan jumlah tertentu.” tutupnya. (vny/epl)