Beranda FEATURE Ketika Dua Menteri Jokowi Hadiri Pernikahan Warga Purwakarta

Ketika Dua Menteri Jokowi Hadiri Pernikahan Warga Purwakarta

94
0

Mendadak Menjadi Juru Sawer

Kemarin menjadi momen bahagia bagi pasangan Ajat Sudrajat dan Riska Rahmawati. Usai menjalani ijab kobul, mereka pun dinyatakan sah sebagai suami istri. Namun momen itu menjadi spesial saat dua menteri kabinet Presiden Joko Widodo tiba-tiba hadir di acara resepsi keduanya.

MALDIANSYAH, Purwakarta

 

Acara pernikahan ini nampaknya tidak akan bisa dilupakan oleh pasangan Ajat Sudrajat dan Riska Rahmawati.

Usai membuka acara Final Liga Desa 2017 di Lapangan Purnawarman, kemarin (10/12), tiba-tiba Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengajak dua, Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo dan Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, untuk hadir ke acara resepsi warganya. Tak banyak pikir, kedua pejabat itu pun langsung menerima ajakan Dedi.
Memang, lokasi resepsi itu tidak jauh dari Lapangan Purnawarman, yakni di Kelurahan Sindang Kasih, Kecamatan Kota Purwakarta.

Kepada kedua mempelai, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi memberikan wejangan agar mereka rukun dalam menjalani kehidupan rumah tangga. Terlebih, momen spesial yang selalu diharapkan terjadi sekali seumur hidup itu turut direstui oleh dua menteri Presiden Joko Widodo.
“Sok, iraha deui nikah didatangan Pak Menteri, dua menteri langsung ieu, omat kudu rukun, pak Menteri mere restu (Kapan lagi nikah dihadiri Pak Menteri, dua sekaligus ini, awas harus rukun. Pak Menteri memberikan restu),” ujar Dedi.

Kehadiran tiga pejabat publik tersebut kontan menjadi perhatian tamu undangan dan warga sekitar. Ditambah, mereka datang saat prosesi ‘saweran’ digelar oleh pemangku hajat. Ketiganya kemudian mendadak menjadi juru sawer.

Keharuan kemudian terlihat dari dua sejoli yang pagi tadi melangsungkan akad tersebut. Bahkan kedua orang tua mempelai tampai menitikan air mata bahagia karena tidak menyangka pernikahan anaknya akan dihadiri orang penting.
“Senang dan kaget, gak tahu ada Pak Menteri mau kesini, ternyata diajak sama Kang Dedi yang memang selalu hadir kalau diundang warganya,” kata mempelai pria, Ajat Sudrajat.

Doa pun terpanjat dari Menteri Desa PTT Eko Putro Sandjojo. Ia berharap pasangan yang ia sawer dapat langgeng dan menempuh hidup bahagia sampai maut memisahkan.
“Iya kirain diajak kemana tadi sama Kang Dedi, gak tahunya kondangan. Saya doakan semoga langgeng dan bahagia dalam pernikahan,” pungkas Eko.(mas/din)