Beranda PURWAKARTA Kemenag Salurkan 60 Paket Sembako

Kemenag Salurkan 60 Paket Sembako

65
0

PURWAKARTA-Gelar bakti sosial menyambut hari Raya Idul Fitri tahun 1439 Hijriyah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta menyerahkan 60 paket sembako kepada kaum jompo warga Desa Rawasari Kecamatan Plered Purwakarta, Rabu(6/6).
Kepala Kemenag Purwakarta H Tedi Ahmad Junaedi mengatakan pihaknya hanya sekedar fasilitator (Amilin) antara kaum Agnia (Pengusaha) dengan para Mustahiqz yang berhak menerima paket bantuan itu.
“Dengan sangat menyesal kami tak bisa berbuat lebih, karena tahun ini Kantor kemenag Purwakarta hanya dapat menyalurkan untuk tiga Kecamatan saja di Kabupaten Purwakarta,” terangnya.
Pihaknya berharap lebih banyak lagi para pengusaha yang menyalurkan infak dan zakat mallnya melalui Kandepag Purwakarta. “Kalau jajaran Kandepag Purwakarta sendiri sudah lebih dulu menyalurkanya. Dipotong setiap gajianmelalui Baznas,”Ungkapnya.
Menurutnya, jika kaum Aggnia(pengusaha) di Purwakarta mau berbagi, bisa dipastikan kesejahteraan kaum jompo akan meningkat.” Minimal berkurang karena jumlah kaum Agnia di Purwakarta cukup banyak,” katanya.
Penyerahan 60 paket sembako dilakukan di pendopo Desa Rawasari, dengan disaksikan Camat Plered H.Rustaman Arifin SH.MM, Kades Rawasari Nuratif dan jajaran kantor Kemenag Purwakarta.(dyt/ded)