Beranda SUBANG Kemarau, Waspadai Percikan Api

Kemarau, Waspadai Percikan Api

50
0
YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES BERKONTRIBUSI: Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Subang, Drs Yayat Sudrajat bersama Bupati dan pihak PT PJB saat penyerahan bantuan bibit mangrove.

SUBANG- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Subang meminta masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan sekitar. Apalagi musim kemarau panjang bisa berimbas pada kekeringan dan memicu potensi percikan api.

Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Subang, Drs Yayat Sudrajat mengatakan masih banyak daerah kumuh yang dipenuhi sampah-sampah kering. Ia menyebutkan, masyarakat perlu memiliki jiwa peduli terhadap lingkungan.

Menurutnya, lingkungan dan manusia merupakan sebuah kesatuan yang saling memberi manfaat atau simbiosis mutualisme. Maka jika manusia mengabaikan keberadaan lingkungan akan mendatangkan musibah.
“Di pantura perlu diperhatikan lingkungannya. Perusahaan juga harus turut andil dalam pembenahan lingkungan. Misal melalui penyaluran CSR seperti PT PJB kemarin yang memiliki kepedulian terhadap keberlangsungan pantai dengan memberikan bantuan bibit mangrove,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala DPKPB Subang, Hidayat mengatakan kekeringan saat ini menimpa beberapa daerah di Kabupaten Subang. Untuk itu masyarakat diminta lebih memerhatikan jika terjadi percikan api yang diakibatkan oleh panas yang menyengat.
“Musim kemarau kita harus berhati-hati karena berpotensial menimbulkan percikan api. Masyarakat harus lebih peka terhadap hal semacam ini untuk meminimalisir musibah yang lebih besar,” tandasnya. (ygo/tra)