Beranda BISNIS Kebutuhan Kuota Internet Terus Meningkat

Kebutuhan Kuota Internet Terus Meningkat

88
0
VINNY DINA RAHAYU/PASUNDAN EKSPRES SEMUA KALANGAN: Nampak anak usia sekitar 5 tahun membeli kouta kartu perdana di Rafa Cell. Saat ini semua kalangan menjadikan kouta sebagai kebutuhan primer.

SUBANG– Kebutuhan kouta untuk menunjang komunikasi dewasa ini bisa dikatakan sebagai kebutuhan primer.

Daya beli kouta kartu perdana yang saat ini terus melonjak menjadi bukti semakin meningkat pula kebutuhan  orang untuk mengunakan akses internet.

Hampir semua aktivitas mulai dari mengerjakan tugas, belanja, memasak, menontot video, chatting hingga bisnis pun sudah mulai beralih ke online. Keadaan tersebut dibenarkan oleh Radiana Median selaku kepala toko salah satu konter terbesar di kota Subang yaitu Rafa Cell.

Rafa Cell yang beralamat di Jalan Otista No. 82 dalam sehari bisa menjual 150 hingga 200 pcs kouta kartu perdana dari semua provider. Radiana menuturkan Kouta kartu perdana dinilai lebih murah dan lebih banyak  jumlah koutanya dibandingkan kouta isi ulang.

Tahun 2012 salah satu provider mulai memasarkan kouta kartu perdana yang kemudian tak lama setelah itu  diikuti juga oleh provider lainnya yang tak mau kalah, bahkan provider CDMA pun saat ini sudah berkembang  bisa digunakan untuk GSM.
“Anak usia 3 tahun aja sekarang udah bisa buka youtube di handphone karena perkembangan zaman yang sudah canggih kami sebagai pelaku bisnis tentu menerima dampak positifnya juga, meskipun demikian modal yang dikeluarkan juga lebih besar lagi.” jelasnya.

Mengawali bisnis sejak tahun 2006 dirinya mengaku mulai dari sinyal masih 2G, 3G hingga sekarang sudah 4G pun pernah dialaminya. Dulu daya beli terhadap pulsa mencapai 100% tapi sekarang sisa 70% dan sisanya 30% untuk kouta, kemajuan dari handphone itu sendiri pun semakin kesini semakin berkembang handhone dulu yang hanya digunakan untuk sms dan telepon sekarang sudah multi fungsi sehingga tak heran kebutuhan kouta pun ikut meningkat.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Subang yang menurutnya berpotensi sangat baik, Rafa Cell menyediakan berbagai macam kouta kartu perdana dari semua provider dengan harga yang terjangkau dan pelayanan yang paling diutamakan. Sehingga jika diihat konter ini tak pernah sepi pembeli, mulai dari anak-anak. Pelajar SD hingga mahasiswa, ibu rumah tangga dan kalangan lainnya bergantian mengunjungi konter tersebut yang tujuannya didominasi untuk membeli kouta.

“Kami terapkan jam operasional yang panjang mulai pukul tujuh pagi hingga sepuluh malam, dan yang paling diutamakan adalah senyum, ramah, dan jujur.” tutupnya. (vny/epl)