Beranda PRO DESA KBB Juara 1 Tahfiz Qur’an

KBB Juara 1 Tahfiz Qur’an

67
0
IST SELFIE: Muhammad Abdul Adli (12) berhasil meraih Juara 1 Tilawah Tahfidz 1 Juz pada Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-35 tingkat Jawa Barat di Kabupaten Sukabumi.

Adli Akan Tampil di MTQ Tingkat Nasional

NGAMPRAH – Muhammad Abdul Adli (12) warga Desa Ngamprah Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat (KBB) berhasil meraih Juara 1 Tilawah Tahfidz 1 Juz pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-35 tingkat Jawa Barat di Kabupaten Sukabumi beberapa waktu lalu. Anak siswa kelas 6 SD ini berhasil menyingkirkan pesaing-pesaingnya dari berbagai daerah di Jawa Barat seperti dari Kota Bandung, Kabupaten Garut dan daerah lainya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sekretariat Daerah (Setda) KBB, Asep Hidayatullah mengatakan Muhammad Abdul Adli merupakan satu-satunya kafilah KBB yang berhasil meraih juara 1 pada cabang Tahfidz Qur’an. Padahal, Pad MTQ ini KBB mengirim kafilah yang terdiri atas 40 peserta, 20 pembina dan pendamping.

“KBB hanya bisa menyumbang 1 juara saja yaitu Adli pada Tahfidz Qur’an,” kata Asep kepada Pasundan Ekspres di Ngamprah, Selasa (24/4/2018).

Dengan demikian, kata dia, pada MTQ ke-35 tingkat Jawa Barat ini, KBB hanya berhasil finis di posisi ke 18 setelah Kota Bandung yang menjadi juara umum MTQ tersebut. Padahal, sebelumnya KBB menargetkan bisa meraih di posisi 5 besar.

“Untuk MTQ tahun ini, memang kami hanya mendelegasikan binaan-binaan asli warga KBB. Ini sengaja kami lakukan untuk menggali potensi yabg ada di KBB,,” ungkapnya.

Meski demikian, dengan berhasilnya meraih juara pertama pada cabang Tahfidz Quran, Adli yang merupakan santri dari Pondok Pesantren Riyadul Huda itu akan diikut sertakan mewakili Jawa Barat pada MTQ tingkat Nasional di Medan pada bulan Agustus 2018 mendatang. Atas raihanya itu, Adli pun berhak mendapat kadeudeuh dari Pemkab Bandung Barat berupa ongkos naik haji sebesar Rp35 juta.

“Dia akan menjadi perwakilan Jawa Barat di MTQ tingkat Nasional,” tukasnya. (sep/tra)