Beranda HEADLINE Kasus SMK Danu Segera Disidangkan

Kasus SMK Danu Segera Disidangkan

54
0

Kejari Tegaskan Pemberkasan Hampir Rampung

SUBANG-Kejaksanaan Negeri (Kejari) Subang hingga saat ini masih melakukan pemberkasan kasus dugaan penyalahgunaan dana pendidikan di SMK Danu Cijambe. Tak lama lagi, kasus yang menjerat satu orang tersangka ini akan segera disidangkan di Pengadilan Negeri Subang.

Plh Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Bagas Sasongko SH mengatakan, kasus SMK Danu saat ini masih menjerat satu orang tersangka berinsial AT. Pria berusia 49 tahun yang menjabat kepala sekolah itu saat ini sudah menjalani masa penahanan di Lapas Subang.

Dikatakan Bagas, pekan lalu pihaknya memeriksa kembali tersangka. Selain untuk lebih menyempurkankan berkas, pemeriksaan guna mendalami adanya peran pihak lain sebelum akhirnya dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Subang.
Menurut Bagas, selama pemberkasan, tersangka dinilai sangat kooperatif. Mengenai adanya kemungkinan muncul tersangka lain, pihaknya masih hasil pendalaman dari tim penyidik pidsus.
“Saat ini pidsus masih lakukan pengembangan, apakah ada kemungkinan tersangka baru, kita belum mengetahuinya,” tuturnya.

Dijelaskan Bagas, kerugian negara dalam kasus SMK Danu Cijambe diperkirakan sekitar Rp250 jutaan. Bantuan Kemendikbud itu disalurkan pada tahun 2016. Namun dalam realisasinya, bantuan itu tidak sesuai dengan lokasi bangunan yang diajukan.
“Contohnya, mengajukan untuk di lokasi A, tapi malah pembangunan di lokasi B,” tandasnya.(ygo/din)