Beranda EDUKASIA Kapolsek Sukasari Gencar Perangi Narkoba

Kapolsek Sukasari Gencar Perangi Narkoba

44
0

Gelar Penyuluhan di SMAN 1

SUKASARI-Ancaman penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang bisa menimpa siapa saja, termasuk kalangan muda, terutama para pelajar. Mengantisipasi hal tersebut jajaran Polsek Sukasari menggelar penyuluhan tentang bahaya narkotika di SMAN 1 Sukasari, kemarin (2/8).

Kapolsek Sukasari AKP Abas B Roip turun langsung sebagai narasumber pada penyuluhan yang digelar di Aula SMAN 1 Sukasari tersebut. “Kegiatan ini sebagai salah satu tindakan preventif atas penyalahgunaan narkoba. Karena bagaimana pun juga generasi muda rentan bila kurangnya pengawasan. Apabila sudah terkontaminasi maka potensinya dapat menghancurkan masa depan bangsa,” kata Abas kepada koran ini.

Dirinya menyebutkan, siswa SMAN 1 Sukasari sangat antusias menyimak materi yang di berikan. Terlebih penyuluhan tersebut juga dihadiri dua anggota Polwan Polsek Sukasari yang ramah dan murah senyum.

“Penyuluhan dan sosialisasi ini dimaksudkan untuk menambah informasi kepada para siswa tentang bahaya narkoba. Wawasan siswa semakin terbuka, dan siswa pun semakin memahami bahaya narkoba yang dapat mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus bangsa,” ujarnya.

Dirinya berharap penyuluhan narkoba semacam ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kalangan pelajar. “Saya juga berharap agar para siswa semakin paham dan lebih berhati-hati terhadap bahaya Narkoba, termasuk bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat,” ucapnya.(add/epl)