Beranda PURWAKARTA Kapolres Tak Canggung Bersihkan Toilet Masjid

Kapolres Tak Canggung Bersihkan Toilet Masjid

36
0
MALDIANSYAH/PASUNDAN EKSPRES BERIKAN CONTOH: Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani membersihkan toilet Masjid Baiturrohim di areal Mako Polres Purwakarta jalan Veteran Kebon Kolot Purwakarta

PURWAKARTA – Pemandangan menarik dan baru pertama kali terlihat di Masjid Baiturrohim, di mana seorang perwira berpangkat AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi) terlihat tak canggung atau jijik menguras bak mandi dan membersihkan toilet juga saluran pembungan air tempat bersuci (tempat wudhu) Masjid yang berlokasi di areal Mako Polres Purwakarta jalan Veteran Kebon Kolot Purwakarta.

“Saya juga gak tau, tiba-tiba Pak Kapolres ngajak ke toilet terus minta alat untuk bersih bersih sekitaran toilet dan kamar mandi masjid,” ungkap Prima salah satu anggota Polri Humas Polres Purwakarta melalui sambungan seluler.

AKBP Dedy Tabrani sendiri diketahui baru menjabat sebagai Kapolres Purwakarta menggantikan AKBP Hanny Hidayat belum lama ini. Sebagai orang nomor satu di Polres Purwakarta, memang baru AKBP Dedy Tabrani yang tak canggung menceburkan kakinya membersihkan toilet dan tempat berwudhu masjid yang ada di Mako Polres Purwakarta.

“Seingat saya, baru pak Dedy Tabrani Kapolres yang mau dan ikhlas turun langsung bersih bersih Toiket Masjid. Kamipun kaget dan hampir gak percaya,” ujar Abah salah seorang pengurus Masjid Baiturrohim.

Masjid Baiturrohim sendiri bukan hanya menjadi tempat ibadah khusus satuan Polri, melainkan banyak warga sekitar yang menjadikan masjid ini sebagai tempat ibadah yang bukan hanya aman tetapi juga nyaman.

“Insya Allah shalat di masjid ini pasti aman, kan ada di lingkungan Polri,” ujar Munnawar salah seorang jamaah masjid Baiturrohim Polres Purwakarta. (mas/epl)