Beranda SUBANG Kang Emil Janjikan Program Kredit Tanpa Bunga

Kang Emil Janjikan Program Kredit Tanpa Bunga

62
0

CIASEM-Waktu pelaksanaan Pilkada serentak yang tinggal beberapa hari lagi membuat Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil terus tancap gas melakukan kampenye ke sejumlah daerah. Kali ini giliran masyarakat Kecamatan Ciasem yang disambangi Ridwan Kamil.
Dihadapan ribuan warga masyarakat yang hadir, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengungkapkan bahwa ia memiliki program Kredit Mesra (Kredit Masjid Sejahtera. Ia berujar, nantinya ibu rumah tangga yang memiliki kebutuhan hanya tinggal mendatangi masjid yang bekerjasama dengan Gubernur Jawa barat.
“Siapapun orangnya yang butuh dengan uang di zaman saya cukup datang ke masjid. Syaratnya cuma satu rajin ibadah,” kata Kang Emil.
Ia menjelaskan bahwa program Kredit Mesra bisa dapatkan tanpa bunga atau agunan, karena bertujuan menghidupkan ekonomi masyarakat serta melepaskan masyarakat dari jerat rentenir.
“Kalau ibu mau pinjam Rp10 juta, ibu harus ngaji 10 juz dan seterusnya,” ucapnya yang disambut antusias warga yang hadir.
Selain itu, Kang Emil juga ingin menghadiahkan sebuah gedung kratif untuk anak muda di Subang. Gedung tersebut nantinya dapat dipergunakan oleh anak-anak muda dalam membuat karya kreatif di Subang.
“Nanti ada Gedung dua lantai 3 lantai yang bisa digunakan tempat bikin band, tempat potong kayu semua yang kreatif tempat nyablon tempat belajar dan sebagainya,” ujarnya.
Sebab di Era Digital ini, Kang Emil mengharapkan anak-anak muda di Jawa Barat bisa ahli dalam dua hal yakni ahli di masjid atau ahli di ruang kreatif.
Sementara itu, Emih warga yang hadir di lokasi kegiatan ngabuburit bersama Ridwan Kamil, mengharapkan jika terpilih, ia bisa menggunakan program Kredit Mesra tersebut. Menurutnya program tersebut akan membantu dirinya beserta keluarga.
“Itu bagus, apalagi tanpa bunga dan syaratnya gak susah, tapi saya harus pinter ngaji dulu,” katanya.
Senada dengan Emih, Ana, warga lainnya menyambut positif program Kang Emil tersebut. Ia sendiri akan mendukung Ridwan Kamil di Pilkada Serentak nanti supaya program yang disampaikannya bisa direalisasikan. “Saya dukung, mudah-mudah menang. Kan kalau menang program itu jadi,” jelasnya.
Sementara itu Deni Alfian, salah satu pemuda yang turut hadir juga menyambut baik keingininan kang Emil yang ingin membangun gedung kreatif untuk anak muda di Subang. Selama ini menurutnya, di Kabupaten Subang sendiri belum banyak wadah bagi anak-anak muda untuk mengaplikasikan kreatifitas yang dimiliki. “Kalau itu jadi ya bagus, apalagi di Pantura sini sarana seperti itu jarang sekali,” tutupnya. (ygi/din)