Doddy Imron Cholid
Doddy Imron Cholid

LEMBANG – Meskipun belum menjadi Bupati Kabupaten Bandung Barat, Doddy Imron Cholid calon Bupati dari Partai Golkar, terus memberikan pelayanan dan pengabdian terhadap masyarakat Kabupaten Bandung Barat.

Selain memfasilitasi pembuatan sertifikat gratis ratusan ribu bidang yang diprioritaskan bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bandung Barat, Doddy juga tengah memfasilitasi program bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR), yang bekerjasama langsung dengan kantor pusat dari salah satu bank terbesar di Indonesia, KUR tersebut diberikan untuk para pedagang dan petani yang membutukan modal.

Berkat perjuangan dengan keikhlasannya, Doddy mampu memfasilitasi turunnya KUR tanpa jaminan/agunan, dengan jumlah kuota yang yang sebanyak-banyaknya (ribuan kreditur red).

“Jumlahnya sebanyak banyaknya, karena itu uang pemerintah, dan uangnya pun memang sudah ada, jadi memang diperuntukan untuk kesejahteraan rakyat” ujar kang Doddy sapaan akrab Calon Bupati Bandung Barat itu, kemarin (27/8)

Karena Doddy yang memfasilitasi, Ia hanya berpesan, agar dana KUR tersebut digunakan sesuai peruntukannya yaitu untuk menambah permodalan masyarakat yang kurang mampu dalam permodalan untuk berjualan oedagang kecil, PKL dan petani. “ini kan tanpa agunan, saya berharap jujur dalam menggunakannya serta menjaga kepercayaan semua pihak, karena kalau ini berhasil maka programnya akan berkelanjutan,” papar duta pasar tradisional itu

Sementara itu, M. Firaldi Akbar Zulkarnain, ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) kabupaten Bandung Barat, mengungkapkan, bahwa calon Bupati Doddy Imron Cholid selalu mengajarkan agar setiap kadernya turun langsung kemasyarakat, untuk mendengarkan dan mengetahui segala persoalan masyarakat dan memberikan solusi untuk meningkatkan kesejahteraannya, dalam memberikan solusi pun, Aldi menambahkan Doddy tidak pernah menunda nunda dalam mencari solusi, sebagai contoh nyata, mencarikan solusi permodalan bagi para pedagang kecil dan petani berupa bantuan KUR, dilakukan Doddy dalam waktu singkat

Aldi menambahkan, banyak program-program Doddy yang kerjasama dengan berbagai pihak, untuk mengatasi persoalan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat

“Pak Doddy tidak pernah bicara ‘NANTI’ tapi sebisa mungkin beliau menunjukan perhatiannya pada masyarakat salah satunya KUR yang diinisiasi oleh beliau, apa yang bisa dikerjakan dan terukur pa Doddy langsung bergerak selama itu untuk kepentingan masyarakat kabupaten Bandung Barat,” bebernya.

Armamento Zebua , perwakilan pedagang pasar panorama Lembang menambahkan, program KUR yang diinisiasai Calon Bupati Kabupaten Bandung Barat itu, merupakan cara tepat yang telah membantu para pedagang kecil, karena menurut Mento, pasca kebakaran pasar panorama, belum pernah mendapatkan bantuan modal.

“Pada 23 Agustus kemarin, kami telah melakukan sosialisasi terhadap para pedagang, langsung bersama dari pihak bank, dan pedagangpun sangat antusias,” jelas Mento, yang juga Ketua ikatan pedagang pasar Indonesia kabupaten Bandung Barat (IKAPPI). (eko/epl)