Beranda BANDUNG Kabupaten Langkat Belajar Peningkatan Pelayanan Desa

Kabupaten Langkat Belajar Peningkatan Pelayanan Desa

49
0

BANDUNG BARAT– Sebanyak 300 orang dari Kabupaten Langkat Sumatera Utara belajar perihal peningkatan pelayanan dari Desa Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

“Kami lihat di google Desa Lembang sangat berkembang. Kami merasa tertarik dengan keberadaan desa ini,” ujar kepala DPMD Kabupaten Langkat, Jaya Sitepu.

Jaya melihat Desa Lembang memiliki kegiatan yang aktif dan inovatif, memiliki sarana yang lengkap.”Posyandunya lengkap dan perpustakaannya juga sudah lengkap,”sambungnya.

Bahkan Jaya mengatakan, Desa Lembang memiliki cara pelayanan yang sangat baik, sehingga patut di contoh dan dibawa ke masing-masing daerah.

“Kami melihat dari segi pelayanan sudah baik, sarana sudah lengkap dari posisi ruang kerja yang nyaman dan adanya kekompakan antara kepala desa beserta perangkatnya,” paparnya.

Kepala Desa Lembang Yono Maryono, SIP. mengatakan, dengan banyaknya kunjungan ke desanya, dijadikan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi.Yono berharap ada peran serta masyarakat agar desa Lembang terus menjadi desa yang lebih baik.

“Masyarakat harus membantu. Yang sangat urgent adalah masalah sampah jika administrasi dan pelayanan baik tapi jangan lupakan maslah sampah,”tukasnya. (eko/tra)