Beranda BISNIS JNE Dorong Kemajuan UKM di Era Digital

JNE Dorong Kemajuan UKM di Era Digital

63
0

SUBANG-Melihat potensi produk kreatif para UKM di Jawa Barat JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik ingin berperan aktif untuk kemajuan pemasaran produk UKM di Era Digital saat ini.

Purwakarta menjadi tempat ke dua digelarnya rangkaian roadshow bertajuk “Be Creative Be Competitive ”, dengan pemaparan para pakar dalam bidang pengemasan serta digital marketing strategy dengan tujuan mengakselerasi potensi UKM di daerah.

JNE berperan penting dalam kemajuan pasar yang sedang melesat dan berupaya agar dapat bersama-sama membangun perekonomian Nasional. Potensi kabupaten Purwakarta diperkuat dengan lokasi yang sangat strategis dimana berada diantara kota besar.

Seperti Jakarta, Bandung dan Cirebon, serta berbagai produsen alat kesenian, makanan daerah serta konveksi rumahan dimana pemasaran melalui Internet Marketing atau online shop masih di dominasi di bidang fashion.
Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 100 peserta UKM Purwakarta yang antusias mengikuti seminar interaktif dengan menghadirkan akademisi dari Universitas Maranata Bandung Niko Ibrahim serta Hendra Gautama Putra sebagai Packaging Expert, di Hotel Harper Purwakarta. kemarin (9/8).

Head of Regional Jawa Barat Hardiani Apriliyanti mengatakan, banyak aspek yang dapat ditingkatkan dari potensi UKM salah satunya dalam pemasaran online.
Untuk itu JNE hadir dan berperan aktif dalam memberikan strategi kepada para UKM dengan menghadirkan para pakar dan praktisi dalam berjualan online.
“Merebaknya pertumbuhan e – commerce memberikan kontribusi positif dalam pertumbuhan ekonomi, sejalan dengan hal itu, kami juga ingin UKM sebagai salah satu penopang ekonomi ini bisa terus mengalami pertumbuhan yang baik, sehingga berdampak positif kepada perekonomian nasional,” jelasnya.

Kepala Cabang JNE Bandung, Iyus Rustandi menambahkan, selain harus meningkatkan daya saingnya dalam memasarkan produk, pelaku e-commerce pun harus dapat juga memanfaatkan berbagai fasilitas untuk mendukung aktifitas pengiriman yang dilakukan secara maksimal.
“Oleh karena itu, JNE menjalankan berbagai program yang bekerjasama dengan berbagai pihak,” ujarna.

Dalam kegiatan tersebut JNE memperkenalkan pengemasan produk dengan baik sehinga memiliki nilai jual lebih, memperkenalkan cara dan strategi pemasaran online dengan menggunakan digital marketing, menambah wawasan mengenai pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).
“Serta memberikan pengetahuan tentang layanan JNE kepada UKM, serta mengedukasi para UKM untuk menggunakan JNE sebagai partner dalam mengembangkan usahanya di bidang jasa pengiriman,” pungkasnya.(ysp/epl)