Beranda HEADLINE Jimat Cari Solusi untuk Tanjakan Emen

Jimat Cari Solusi untuk Tanjakan Emen

157
0

SUBANG-Calon bupati H Ruhimat yang akrab disapa Jimat bernjanji akan memperbaiki tanjakem Emen jika dirinya terpilih menjadi bupati. Hal itu kata Jimat akan menjadi program prioritas. Melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, terutama Pemprov Jabar. Sehingga tanjakan itu lebih aman dilalui.
Jimat pun mengaku prihatin dengan peristiwa kecelakaan maut di tanjakan Emen. Dalam rentang waktu yang berdekatan sudah terjadi dua kecelakaan maut.
“Apalagi jalur tersebut memasuki zona wisata. Seharusnya pemerintah Kabupaten Subang sudah sangat konsen melakukan perbaikan. Jangan sampai banyak ada korban berjatuhan lainnya. Saya pribadi sangat prihatin atas kejadian tersebut,” ujarnya.
Menurut Jimat, pemerintah harus mengumpulkan para ahli di bidang konstruksi jalan atau pekerjaan umum untuk melakukan kajian dan merumuskan solusi agar kecelakaan maut tidak lagi terjadi. “Insya Allah jika saya terpilih nanti akan koordinasi dengan cepat dengan ahli-ahli seperti apa solusinya. Misalkan bisa dilakukan pelebaran jalan seperti di Nagreg,” katanya.
Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Rona Mairansyah mengatakan, terkait tanjakan Emen pihaknya sudah berkordinasi dengan Dishub Provinsi untuk mengambil langkah-langkah yang tepat. Agar tidak ada korban kecelakaan lagi di jalur tersebut.(ygo/man)