Beranda HEADLINE Jika Koalisi Partai Belum Juga Terbentuk, Emil Pertimbangkan Jalur Independen

Jika Koalisi Partai Belum Juga Terbentuk, Emil Pertimbangkan Jalur Independen

100
0
LANJUTKAN PERJUANGAN. Ridwan Kamil di acara haul Kiyai Muhyiddin ke-99 di Ponpes Pagelaran, Cisalak, Minggu (27/8). Siap melanjutkan perjuangan Mama Pagelaran.

SUBANG-Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil berharap dalam tempo dua minggu ke depan sudah terbentuk partai koalisi yang mendukung dirinya. Jika tidak juga terbentuk, Wali Kota Bandung itu akan mempertimbangkan opsi lain.
“Saya berharap dalam satu dua minggu ke depan sudah terbentuk partai koalisi. Mungkin jika tidak juga terbentuk saya harus mempertimbangkan opsi-opsi lain. Misalnya jalur independen. Kan sampai sekarang belum ada yang begitu. Semua masih belum jelas. Pak Demiz dengan Pak Syaikhu juga belum tentu kan,” ujar pria yang akrab disapa Emil ini usai mengikuti acara haul Mama Pagelaran di Ponpes Pagelaran, Cisalak, Minggu (27/8).

Ia mengaku sudah melakukan komunikasi secara intensif dengan berbagai partai. Baik langsung ke tingkat DPW maupun DPP. Yang terbaru Emil hadir di acara Rakernas Partai Amanat Nasional (PAN).

Emil pun menyatakan tidak ada masalah jika kemudian koalisi menyodorkan nama Bima Arya untuk didorong menjadi wakilnya.
Sebab katanya, Dia tidak punya banyak kesempatan untuk memilih atau menyodorkan nama. “Kan tidak banyak kesempatan juga bagi saya untuk memilih. Jadi ya tunggu saja siapa nama yang disodorkan. Dengan Bima Arya juga saya tidak ada masalah,” tandasnya.

Sementara dalam acara tersebut, Emil juga bersilaturahim dengan para alumni Ponpes Pagelaran. Ia berjanji akan melanjutkan perjuangan kakeknya dalam membesarkan Islam. Sejumlah program di Kota Bandung sudah ia gulirkan. Seperti gerakan solat subuh berjamaah, magrib mengaji hingga yang terbaru berupa program pinjaman untuk usaha yang dikelola DKM yaitu Kredit Mesra.(man)