Beranda PURWAKARTA Jelang Sahur, Rumah Ujang Habis Terbakar

Jelang Sahur, Rumah Ujang Habis Terbakar

90
0
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES MUSIBAH: Sebuah rumah di Kampung Gunung Karung RT 18/RW 08 Desa Gunung Karung, Kecamatan Maniis habis terbakar, Kamis (17/6) dini hari.

PURWAKARTA-Sebuah rumah yang berlokasi di Kampung Gunung Karung RT 18/RW 08 Desa Gunung Karung, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta nyaris habis dilalap si Jago Merah, Kamis (17/6) dini hari. Kuat dugaan kebakaran tersebut diakibatkan percikan api yang timbul dari arus pendek aliran listrik.

Komandan Pos (Dan Pos) Pemadam Kebakaran (Damkar) Wilayah Plered Nanan Sunendar mengatakan, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun pihaknya, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, di mana pada pukul tersebut pemilik rumah, Ujang Saefuloh (50), hendak melaksanakan sahur.

“Saat pemilik rumah bangun, tiba-tiba api sudah menyala di atap rumahnya. Dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik,” kata Nanan, melalui sambungan telepon selulernya, Kamis (17/5).

Nanan menjelaskan, pihaknya dibantu personel kepolisian dari Polsek Maniis, dan personel TNI dari Koramil 1902/Plered beserta warga setempat, mencoba memadamkan api. Butuh waktu sekitar 15 menit sejak petugas damkar tiba di TKP untuk memadamkan api tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian materi ditaksir mencapai Rp100 juta, karena semua barang-barag yang ada di dalam rumah habis terbakar,” ujar Nanan.(add/ded)