Beranda PRO DESA Jelang Ramadhan, Warga Gelar Kerja Bakti

Jelang Ramadhan, Warga Gelar Kerja Bakti

72
0
EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES KUMPULKAN SAMPAH: Warga Kecamatan Lembang beserta muspika mengadakan bakti sosial membersihkan sampah di jalan utama Lembang untuk mewujudkan Lembang bersih.

LEMBANG- Jelang bulan ramadhan warga Kecamatan Lembang beserta muspika mengadakan bakti sosial membersihkan sampah di jalan utama Lembang.

Bakti sosial yang dipusatkan dipusatkan disekitar jalan panorama Lembang merupakan langkah awal untuk menonjolkan Lembang sebagai wilayah yang bersih.

“Lembang sebagai kota wisata, tanpa ada kerjasama antara masyarakat dengan muspika maka akan sulit terwujud.”Kata Camat Lembang, Drs. Slamet Nugraha.

Slamet menambahkan, sebagai pintu gerbang wisata Jawa Barat, Lembang harus bersih dan tidak kumuh. Apalagi lanjutnya, disekitar jalan utama.

“Kita akan kerjasma dengan pengusaha untuk menjaga keberihan Lembang. Bahkan untuk mengantisipasi samapah pun kami akan koordinasi dengan pengusaha untuk swadaya pembelian kontainer sampah,”katanya.

Kepala desa Gudang Kahuripan Agus Karyana mendukung upaya muspika Lembang dalam mewujudkan kebersihan.

“Kami menyambut dan mendukung langkah tripika Lembang dalam membenahi kebersihan di Jalan raya depan pasar panorama Lembang dan sekelilingnya,” katanya.

Ia menilai, jalan panorama merupakan jalan lintasan wisatawan sehingga harus bersih.

“Karena Pasar Panorama merupakan jalan lintasan bagi wisatawan asing dan domestik sekaligus memberi warna bahwa Lembang bersih dan asri,” ujarnya. (eko/tra)