Beranda SUBANG Jelang Ramadan, Harga Kepokmas Naik

Jelang Ramadan, Harga Kepokmas Naik

62
0

 Pedagang Diimbau Tidak Menimbun

SUBANG-Jelang bulan Ramadhan harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) mulai meningkat, Dinas Koperasi dan UKM, Perdagangan dan Pasar (DKUPP) Kabupaten Subang imbau pedagang jangan menimbun.
Pedagang Pasar Kalijati Euis Sulastri,mengatakan ada beberap komoditas yang mengalami kenaikan, padahal bulan ramadan masih cukup lama.

“Bulan puasa masih satu bulan lagi, tapi kenaikan harga sudah mulai terasa. Minyak, sayuran, telur sudah mulai naik,” katanya.
Kenaikan tersebut, dijelaskan euis banyak dikeluhkan oleh pelangganya. Adapun untuk beberap jenis sayuran sudah mulai naik seperti Cabai dari Rp35 ribu menjadi Rp45 ribu, Buncis dari Rp6 ribu menjadi Rp10 ribu, bawang merah dari Rp28 ribu menjadi Rp30 ribu, kentang Rp12 ribu mejadi Rp15 ribu.

“Harga sayuran sudah mulai terlihat kenaikannya,” ujarnya.
Ditambahkan, pedagang daging pasar Terminal Subang Wawan Setyanugraha menuturkan, harga daging sapi sudah mengalami kenaikan namun tidak terlalu signifikan.

“Naik dari Rp110 ribu menjadi Rp111 ribu, biasanya memang ada kenaikan untuk daging sapi menjelang bulan puasa,” tambahnya.
Kabid Perdagangan DKUPP Subang H Nurudin mengatakan, pihaknya terus melakukan pengawan, dimana setiap menjelang bulan Ramadan biasanya akan ada peningkatan harga.

“Rencananya akan digelar operasi pasar murah (OPM) namun waktunya masih menunggu instruksi dari pihak pusat,” katanya.

Pihaknyapun, mengimbau kepada para pedagang agar jangan melakukan penimbunan. Dan jika menemukan adanya penimbunan diminta untuk melapor. “Kami himbau agar jangan ada penimbunan, kalo ada laporkan nanti kita tindak lanjut,” tegasnya.

Sementara Itu, Kadis Peternakan Kabupaten Subang Drs Rahmat Faturahman mengklaim pasokan daging sapi dan kambing pada saat bulan puasa masih sangat aman.
“Tenang, aman dan cukup dengan banyaknya sapi dan kambing yang ada di Kabupaten Subang,” tukasnya.(ygo/ded)