Beranda BISNIS Jelang Lebaran, Omset Capai Rp1 Miliar

Jelang Lebaran, Omset Capai Rp1 Miliar

74
0

SUBANG- Kebutuhan akan smartphone baru saat lebaran seperti sudah menjadi kebutuhan pokok, beberapa konter Handphone di Kota Subang terlihat dipadati pembeli. Salah konter handphone yang terlihat dipadati pembeli akhir-akhir ini ialah Cahaya Celuller yang berlokasi di Jalan MT. Haryono depan Tokma Cadika.
Fomi selaku owner menyampaikan peningkatan pembeli terjadi saat dua minggu menjelang lebaran. Menurutnya orang-orang cenderung ingin menganti handphonenya dengan yang baru dan lebih canggih untuk mengabadikan momen kebersamaan di Hari Raya Idul Fitri. Diakuinya meningkatnya daya beli berdampak positif pada omsetnya yang juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan.
“Alhamdulillah beberapa hari sebelum lebaran omset sudah naik sebesar 50 persen dan diperkirakan pengunjung akan tetap ramai pada H-1 lebaran,”jelasnya.
Tahun lalu satu bulan sejak awal puasa hingga Idul Fitri Fomi mengatakan omsetnya mencapai 1 M, namun untuk tahun ini belum memasuki H-1 Idul Fitri pun omsetnya sudah mencapai 1 M. Situasi tersebut dipengaruhi pula oleh perkembangan smartphone yang saat ini sudah banyak memberikan fitur-fitur canggih yang tentunya menarik perhatian pembeli untuk menganti smartphone lamanya.
Selain itu Fomi juga mengatakan satu orang konsumen tidak hanya membeli satu buah Smartphone ada juga yang membeli hingga 3 smartphone sekaligus, beberapa diantaranya mengaku ingin diberikan oleh sanak keluarganya untuk diberikan sebagai Tunjangan Hari Raya atau THR. Tidak hanya itu moment ramai menganti smartphone baru juga dimanfaatkan para reseller Cahaya Cell.
“kami di sini tidak konsumen tidak hanya dari perorangan melainkan ada juga reseller kami yang kemudian dijual kembali dengan cara di kredit, mereka juga mengambil smartphone dua kali lebih banyak dim omen lebaran seperti ini,” ungkapnya.
Sementara itu Fomi mengatakan pembeli rata-rata di dominasi ole kalangan anak muda yang banyak tertarik dengan smartphone keluaran terbaru. Salah satunya yakni Siska (24) dirinya mengaku memiliki tabungan lebih dan memilih untuk membeli smartphone baru.
“Karena momennya yang tepat pula, saya butuh smartphone yang didukung fitur canggih untuk mengabadikan kebersaman bersama keluarga besar,”tutupnya. (vny/ded)