Beranda SUBANG Jasa Penitipan Binatang Peliharaan jadi Solusi saat Mudik

Jasa Penitipan Binatang Peliharaan jadi Solusi saat Mudik

52
0

SUBANG-Tradisi mudik ke kampung halaman menjelang lebaran  sudah menjadi hal yang selalu dirindukan. Namun bagi anda yang memiliki binatang peliharaan mungkin akan kebingungan karena harus meninggalkan binatang peliharaan dirumah.  Para pemilik binatang peliharaan pun biasanya membutuhkan jasa penitipan saat mereka mudik lebaran.

Maka tak heran bila pemilik usaha jasa penitipan binatang peliharaan banyak yang kebanjiran order. Hal ini pun yang dirasakan oleh pasangan suami istri Drh. Aditya Lanang W dan Drh.  Arifa Nurjayanti pemilik D&F Pet Shop. Menurut keduanya pemilik binatang peliharaan biasanya tetap ingin menjamin hewan peliharaan nya terawat saat ditinggal mudik.

“Setiap tahunnya kami selalu menerima banyak titipan binatang peliharaan seperti kucing dan anjing.  Bahkan hingga malam takbiran pun tahun kemarin masih ada yang menitipkan peliharaan nya, “jelas Aditya.

D&F Pet telah menyediakan 50 kandang untuk binatang peliharaan yang akan di titipkan. Menurut Arifa pelanggan mulai menitipkan peliharaan sejak seminggu yang lalu.  Sampai saat ini sudah ada 25 ekor binatang peliharaan yang telah dititipkan dan 80 persen diantaranya yakni kucing.

Sementara itu Arifa memprediksi sampai malam takbiran pun masih tetap ada yang ingin menitipkan binatang peliharaannya. Untuk tarif penitipan D&F Pets Shop memasang tarif Rp 30rb per hari,  lebih tinggi dibandingkan hari biasanya yanh hanya Rp 20ribu.  Masing-masing hewan peliharaan akan ditempatkan terpisah di satu kandang satu hewan.

“Biasanya pemilik menitipkan juga makanannya nanti kami yang berikan sehari dua kali,  bisa juga makanan nya dari kami dengan harga diluar jasa titip, “ungkapnya.

Sementara itu lamanya penitipan hewan peliharaan dikatakan Arifa tergantung dari lamanya mudik masing-masing pemilik. Mulai dari 4 hari hingga satu minggu juga ada,  perawatan nya yang diberikan D&F pun diberikan sesuai permintaan,  ada yang hanya menginap saja,  ada yang sekalian dengan pemberian makan hingga mandi.

Namun selama dititipkan hewan akan rutin dibersihkan kandangnya dan ditempatkan berbeda dengan hewan lainnya. Hal ini menurut Arifa menjaga agar hewan tidak stress,  sehingga dalam hal ini D&F Petshop menyediakan kamar terpisah untuk binatang peliharaan kucing dan anjing.  (vny/tra)