Beranda BANDUNG Jamin Pembangunan Tidak Terganggu Pilkada

Jamin Pembangunan Tidak Terganggu Pilkada

28
0
Maman S Sunjaya

Sudah disiapkan Jauh Hari

NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat menjamin pembangunan daerah pada tahun 2018 tidak akan terganggu oleh adanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat (KBB). Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Maman S Sunjaya kepada Pasundan Ekspres, Senin (11/9).

Menurutnya, anggaran murni tahun 2018 untuk pembangunan daerah tidak akan terganggu oleh adanya Pilkada KBB yang akan dilaksanakan pada Juni 2018. Pasalnya, untuk anggaran Pilkada itu sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari.

“Memang jauh-jauh hari, kami sudah disiapkan untuk anggaran Pilkada. Jadi pembangunan di tahun depan tidak akan terganggu,” ujarnya.

Bahkan, lanjut dia, di tahun 2018 Pemkab akan kembali membangun mega proyek dengan mendirikan Gedung DPRD Kabupaten Bandung Barat yang berlokasi di Desa Mekarsari Kecamatan Ngamprah serta membangun Rumah Sakit Ibu dan Anak di Padalarang.

“Pembangunan terus kita lakukan di tahun depan. Gedung DPRD saja bisa menghabiskan Rp150 miliar,” ungkapnya.

Sejak kepemimpinan Bupati Bandung Barat Abubakar pada 2013, Pemkab Bandung Barat sudah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Sehingga sudah ada target pembangunan yang sudah disusun setiap tahunnya, mulai dari pembangunan perkantoran pemerintah, infrastruktur, pengentasan kemiskinan dan program lainnya.

“Termasuk soal pelaksanaan Pilkada 2018 sudah kita pikirkan dari awal supaya dianggarkan,” ujarnya seraya menyebutkan saat ini APBD Kabupaten Bandung Barat mencapai Rp 2,5 triliun.(sep/ded)