Beranda BISNIS Jamin Kehigienisan Frozen Food

Jamin Kehigienisan Frozen Food

101
0

Berawal untuk Keluarga hingga Banjir Pesanan

SUBANG-Frozen food atau makanan beku merupakan salah satu kudupan yang cukup banyak dicari saat ini. Selain praktis, frozen food juga bisa disimpan cukup lama di dalam lemari pendingin. Tak hanya itu, makanan jenis ini bisa dimasak sewaktu-waktu.

Puteri Bayu Pratiwi merupakan seorang ibu rumah tangga yang memilih frozen food sebagai menu cemilan ketiga anaknya. Berawal dari sering membuatkan untuk ketiga anaknya, kini Puteri pun mengembangkan usaha frozen food yang dibernama Puteri Bayu Frozen Food Subang.

Bermodal resep-resep di internet secara otodidak, Puteri mengolah sendiri bahan-bahan yang akan dibuat frozen food. Karena sudah terbiasa membuat untuk anak-anaknya, Puteri pun menjamin frozen food buatanya halal, aman dan higienis.

Puteri mengatakan frozen food yang ia tawarkan khusus seperti yang dijumpai di Bento, seperti chicken nugget, chicken egg roll, chicken katsu, shrimp roll, kaniroll, ekkado dan chicken Cordon bleu.
“Awalnya iseng posting di media sosial, ternyata banyak yang minta dibuatin mulai dari satu orang dua orang sampai sekarang, Alhamdulillah sudah terjual hingga ke luar kota Subang,” jelasnya.

Usaha yang belum menginjak dua bulan ini rupanya mendapat respon positif dari masyarakat, baik dari dalam maupun luar kota. Puteri mengaku dengan pemasaran yang melalui media sosial jadi lebih cepat tersebar. Pengiriman pun pernah mencapai ke beberapa kota di luar Subang, diantaranya Bandung, Jakarta, Bekasi dan Surabaya. Dengan kemasan praktis menggunakan boks dalam satu minggu saja bisa terjual hingga 70 sampai 80 boks Frozen Food.

Harga yang ditawarkan pun bervariatif, mulai dari Rp40ribu hingga Rp60 ribu per boks. Dengan menu frozen food yang ditawarkan, ada yang berbahan dasar ayam ada juga yang dari udang dapat dipilih sesuai selera. Sampai sejauh ini, menurut Puteri, egg roll menjadi menu best seller yang paling banyak dipesan. Sementara itu Puteri juga mengaku saat ini sudah menambah menu baru yang cukup unik yakni Big Cheese Burger.
“Sama seperti frozen food untuk Big Cheese Burger juga awalnya saya buat untuk keluarga ketika di posting ada juga yang minat,” tutupnya. (vny/din)