VERRY KUSWANDI/PASUNDAN EKSPRES DAPAT HADIAH. Pembagian hadiah doorprize jalan santai keluarga lintas alam desa curugrendeng.

Mengenang Jasa Pahlawan Kemerdekan

SUBANG-Sekitar 300 orang warga RW 08 Desa CUrugrendeng mengelilingi daerahnya sendiri dalam kegiatan Jalan Santai Keluarga. Bukan hanya jalan bersama mengelilingi daerahnya sendiri, para peserta pun diberikan pertanyaan di tiga pos yang sudah disediakan panitia. Keluarga diberikan pertanyaan mengenai pengetahuan Kemerdekaan RI, Kabupaten Subang, Kecamatan Jalancagak dan Desa Curugrendeng.
Terlihat para keluarga pun berdiskusi dan tanya sana-sini yang larut dalam kegembiraan.
Ketua Panitia RW 08 Desa Curugrendeng, Zaenal Abidin mengatakan, kegiatan jalan santai keluarga sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi dan menjaga kebugaran tubuh. Bukan hanya jalan santai, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72 tahun 2017, RW 08 melaksanakan berbagai kegiatan. “Kita menampilkan kreasi seni anak, karang taruna dan warga. Ada juga permainan warga panjat pinang dan malamnya panggung hiburan serta pembagian doorprize,” katanya.

Sebagai rasa syukur, warga pun diajak berdoa bersama yang dilanjutkan dengan makan bersama. Warga RW 08 Desa Curugrendeng semakin terlihat kebersamaannya. “Doa bersama untuk mengenang jasa pahlawan kemerdekan, mensyukuri kemerdekaan dengan berjemaah makan bersama warga RW. 08 pasca jalan santai. Semuanya bermuatan silaturahmi, mempererat persatuan dan kesatuan serta menerapakan hidup sehat,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Curugrendeng, Wawan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan di RW 08. Menurutnya, hal tersebut sangat bagus untuk mempererat silaturahmi dan kekompakan. “Saya berharap, warga juga bisa kompak dalam menykseskan program pemerintahan,” katanya.(vry/ded)