Beranda PURWAKARTA Jalan Lintas Timur Bakal Terwujud

Jalan Lintas Timur Bakal Terwujud

61
0
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES SEGERA DIBANGUN: Jalan yang menghubungkan Desa Wanawali Kecamatan Cibatu dan Desa Mekarjaya Kecamatan Kiarapedes kondisinya memprihatinkan. Dalam waktu dekat jalan ini akan dibangun melalui kegiatan TTMD.

Sepanjang Tujuh Kilometer, Melalui Kegiatan TMMD Ke-100

PURWAKARTA-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Tahun 2017 akan segera bergulir pada akhir September ini. Hal tersebut disampaikan Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana S.Sos usai mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD Ke-100 di Auditorium Kementerian Pertanian, di Jakarta, Selasa (5/9) malam.
“TMMD Ke-100 Tahun 2017 akan dimulai pada 26 September 2017 hingga 25 Oktober 2017. Ini melibatkan jajaran TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat,”

kata Dandim kepada Pasundan Ekspres di ruang kerjanya, Rabu (6/9).
Dandim menjelaskan, sasaran fisik TMMD ke-100 adalah membangun jalan sepanjang 7,2 kilometer dengan lebar 5 meter. “Jalan yang akan dibangun nanti menghubungkan dua desa di dua kecamatan yang berbeda, yakni Desa Wanawali di Kecamatan Cibatu dan Desa Mekarjaya di Kecamatan Kiarapedes” ujarnya.

Dandim menambahkan, pembangunan jalan tersebut nantinya akan membuka Jalan Lintas Timur. Penetapan lokasi tersebut juga berdasarkan usulan dari Pemerintah Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu dan Desa Mekarjaya, Kecamatan Kiarapedes.
“TMMD ini merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Yang merupakan suatu kegiatan kerjasama lintas sektoral antara TNI dengan pemerintah daerah guna membantu percepatan pembangunan di suatu wilayah,” ucapnya.(add/din)