Beranda EDUKASIA Inkanas Raih 10 Medali di Kejurda Karate Se-Jabar

Inkanas Raih 10 Medali di Kejurda Karate Se-Jabar

29
0
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES MEMBANGGAKAN: Inkanas Purwakarta meraih 10 medali pada Kejuaraan Karate se-Jawa Barat (Jabar) Sirkuit IV Purwakarta di Basket Hall Komplek GOR Purnawarman, Kabupaten Purwakarta, Minggu (3/12).

PURWAKARTA-Tim Karate Institut Karate Do Nasional (Inkanas) Purwakarta sukses meraih 10 medali pada Kejuaraan Karate se-Jawa Barat (Jabar) Sirkuit IV Purwakarta Tahun 2017 yang berlangsung di Basket Hall Komplek GOR Purnawarman, Kabupaten Purwakarta, Minggu (3/12).

Ketua Tim Karate Inkanas Purwakarta Simpey Sule mengatakan, meski bukan keluar sebagai juara umum, namun prestasi anak didiknya tersebut sangat memuaskan. “Alhamdulillah pada kejuaraan ini kita mengirimkan 52 atlet dari 5 dojo dan berhasil meraih 10 medali yang terdiri dari 2 emas, 2 perak, dan 6 perunggu,” ujarnya kepada Pasundan Ekspres, Senin (4/12).

Yang istimewa, dari 10 medali tersebut, 4 medali di antaranya sukses ditorehkan oleh anak-anak dari Dojo SDN 1 Nagri Kidul. “Dari Dojo SDN 1 Nagri Kidul sendiri ada 18 atlet yang dikirim dan berhasil meraih 4 medali, yakni 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu,” kata Simpey Sule.

Satu medali emas, sambungnya, sukses diraih pada nomor Kata Beregu Usia Dini Putri atas nama Nur Syifa Fauziah, Zahra Putri Utami, dan Zihaan As-Syifa Jahra. Sedangkan satu emas lainnya dari Kata Beregu Pra Pemula Putri atas nama Putri Raisa Aji, Jesicca Stefani, dan Fatimah Izzatul Mila.

Ada pun untuk medali perak diraih oleh Reval Herlambang pada nomor Kumite Usia Dini +30 kg putra dan medali perunggu oleh Maura di nomor Kumite Usia Dini -25 kg Putri. “Raihan ini patut disyukuri, pasalnya, dengan segala keterbatasan anak-anak dari Dojo SD Nagri Kidul semangat menorehkan prestasi,” ujarnya.

Dihubungi sebelumnya, Ketua Pelaksana Kegiatan Kapten Arm Lukman Hakim menyebutkan, kejuaran tersebut memperebutkan piala Dandim 0619/Purwakarta. “Tercatat secara keseluruhan jumlah peserta sebanyak 888 atlet karate yang berasal dari wilayah Jabar,” ujarnya.

Lukman menjelaskan pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangka Hari Juang Kartika 2017 yang dilaksanakan mulai 1 hingga 3 Desember 2017. Adapun Kodim 0619/Purwakarta, sambungnya, ditunjuk Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Jabar untuk menggelar Sirkuit Karate IV Tahun 2017.

“Kita junjung tinggi sportivitas dan melalui kegiatan ini para atlet bisa lebih siap dan semangat dalam menghadapi kejuaraan karate tingkat Asia yang akan dilaksanakan di Bandung pada 15 Desember 2017 mendatang,” kata Lukman.(add/epl)