Beranda HEADLINE Inilah Penyebab Kebakaran Pasar Sagalaherang

Inilah Penyebab Kebakaran Pasar Sagalaherang

142
0

SAGALAHERANG-Kebakaran Pasar Sagalaherang mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah. Padahal seharusnya menjelang lebaran mereka mendapat untung berlipat. Kerugian terbesar dialami 11 kios dan toko yang habis terbakar.

Kios yang hangus terbakat yaitu kios kelontongan (Muksin), toko bangunan (Utang), toko plastik (Barnas), toko sembako (Ipin), kios daging (Ace), kios daging (Ende) , kios sembako (Didin). Kebakaran juga menghanguskan lapak kosong yaitu kios kelontong, kios milik Anda (pedagang sendal), Abah ( pedagang sayuran), Gilang (pedagang sepatu), Ayi (pedagang kerudung) dan Eva (pedagang kerudung). Estimasi kerugian akibat kebakaran menurut pihak pasar sekitar Rp300 juta.

Kapolsek Sagalaherang AKP Darmono saat ditemui Pasundan Ekspres mengatakan, untuk mengamankan lokasi kebakaran pihaknya berkoordinasi dengan pihak Koramil. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi api mulai menyala diduga dari korselting listrik di toko bangunan milik Utang. Percikan api dari listrik menyambar bahan spirtus lalu membesar dan menjalar menghanguskan kios dalam waktu cepat.

“Kita minta keterangan para saksi dan juga informasi yang kita terima sementara karena korselting listrik namun terus di selidiki,” ujarnya.(ygo/man)