Beranda EDUKASIA IMA Latih Siswa Lebih Kreatif, Asah Konsentrasi dengan Metode Sempoa

IMA Latih Siswa Lebih Kreatif, Asah Konsentrasi dengan Metode Sempoa

38
0
VINNY DINA RAHAYU/PASUNDAN EKSPRES METODE SEMPOA: IMA menggunkan metode sempoa yang bertujuan untuk melatih konsentrasi siswa agar lebih kreatif dan imajinatif.

SUBANG– International Mental Arithmetic (IMA Indonesia) yaitu Lembaga Pendidikan Mental Aritmetika, yang bertujuan untuk mengasah konsentrasi dan menyeimbangkan otak kiri dan otak kanan anak usia 5 hingga 14 tahun. Dengan teknik mengitung cepat mengunakan Sempoa IMA menerapkan metode khusus yang berguna juga untuk melatih siswa menjadi lebih kreatif, imajinatif.

Siswa yang dari awal sudah ditreatment dengan baik oleh IMA akan terlihat perbedaannya bukan hanya pintar dalam menghitung tapi juga kreatif dan imajinatif. Melalui metode mengitung cepat mengunakan sempoa berfungsi untuk melatih panca indra siswa. Dimana konsentrasi pun akan diasah dan berfungsi juga untuk menyeimbangkan kerja antara otak kanan dan otak kiri.
“Saat dihadapkan dalam soal matematika di sekolah pun siswa akan berimajinasi ketika berhitung mengunakan sempoa itu seperti apa, akan terlihat juga dari bagaimana siswa mampu mengontrol emosionalnya dengan baik.” ungkap admin sekaligus pengajar IMA cabang Jalancagak, Krisna Pahla.

Krisna juga menungkapkan bahwa cabang IMA sudah tersebar di seluruh Indonesia. Untuk di Kabupaten Subang itu sendiri baru ada 3 cabang yaitu di Subang Kota, Jalancagak, dan Pamanukan. Krisna mengaku untuk di cabang Jalancagak saja ada sekitar 50 siswa yang bergabung, IMA Cabang Subang Kota hadir lebih awal dan saat ini siswanya ada sekitar 70 orang dengan tenaga pengajar Ibu Tri Mulyani.

Siswa siswi yang bergabung di IMA dapat memilih waktu belajarnya dalam satu minggu ada 2 kali pertemuan. Dengan biaya pendaftaran dan iuaran perbulannya yang berbeda-beda disetiap cabangnya. Krisna menuturkan jika untuk di cabang Jalancagak uang pendaftaran Rp.220ribu dan iuran perbulan Rp.240ribu itupun sudah input dengan buku, peralatan, kaos tas dan lainnya.
“Untuk pendaftaran bisa mengunjungi Cabang Subang di jalan otista No.176 di Apotek Ciereng 2 atau Cabang Jalancagak di Jalanraya Jalancagak Gang Pasantren RJ samping Tokma,” tutupnya. (vny/epl)