Beranda BISNIS Humairaa Jamin Layanan Terbaik Haji dan Umroh

Humairaa Jamin Layanan Terbaik Haji dan Umroh

54
0
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES AKRAB: Owner Humairaa Siti Maesaroh (kedua dari kiri), berfoto bersama Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih (tengah) didampingi Kepala Kemenag Subang, Kasi Haji dan Kabag Kesra Subang di sela acara penyambutan kedatangn jemaah haji asal Subang di RM Sabar Jaya, Cibungur, Purwakarta, Sabtu 9/9).

PURWAKARTA-PT Humairaa Wisata Grup membuktikan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik bagi jemaah haji dan umroh. Hal ini sejalan dengan pedoman perusahaan, yakni Khairunnas anfa’uhum linnas atau sebaik-baik manusia di antaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain.

Owner PT Humairaa Wisata Grup Siti Maesaroh mengatakan, bidang usaha biro perjalanan haji dan umroh yang didirikannya bukan karena alasan bisnis dan keuntungan semata. “Keberadaan Humairaa bertujuan untuk membantu mewujudkan impian masyarakat memenuhi rukun islam yang ke lima yakni berhaji di Tanah Suci,” ujarnya kepada koran ini di sela acara penyambutan jemaah haji asal Kabupaten Subang di Rumah Makan Sabar Jaya, Cibungur, Purwakarta, Sabtu (9/9).

Dirinya paham benar amanah dan kepercayaan para calon jemaah haji dan umroh menjadi hal yang paling utama. “Masih hangat dalam ingatan kasus First Travel yang menyebabkan keresahan para jemaah haji dan umroh. Itu tidak akan terjadi bila pengelolanya amanah. Ada pun Humairaa dengan pengalaman sejak 2010, selalu berkomitmen menjadi agen perjalanan haji dan umroh yang amanah dan profesional. Dari segi pelayanan, prioritas kita adalah kenyamanan dan kepuasan jemaah,” kata pemilik biro perjalanan haji dan umroh yang beralamat di Jalan Raya Sadang-Subang KM 3 Purwakarta (Depan Rumah Sakit Ramahadi Cimaung) itu.

Menurutnya, calon jemaah haji harus pandai dan jeli dalam memilih agen travel haji dan umroh. Pasalnya, kata dia, sangat mempengaruhi kenyamanan dan kekhusyukan dalam menjalankan ibadah selama di Tanah Haram. “Jika mengutamakan harga yang murah misalnya, maka fasilitas yang ditawarkan belum tentu maksimal. Kalau sudah begini bagaimana jemaah bisa khusyuk dalam beribadah,” ujarnya.

Siti juga menyebutkan, silaturahmi jangka panjang dengan jemaah menjadi prioritas usaha yang dirintisnya. Karena dalam melakukan perjalanan umroh dan haji, tidak akan ada jemaah yang bilang bosan, semua pasti bilang ingin berkali-kali. “Untuk itu kita mengutamakan pelayanan terbaik dengan menjaga tali silaturrahmi, dan saya lebih senang tidak disebut owner, tapi lebih tepatnya sebagai pelayan yang melayani tamu Allah,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, biasanya penyambutan kedatangan jemaah haji digelar di Subang. “Namun kali ini saya ingin bertemu secara khusus dengan para jemaah haji sebelum mereka bertemu keluarga di Subang,” kata Hj Imas.

Diungkapkan Hj Imas, dirinya sengaja menyambut para jemaah saat istirahat dan makan di rumah makan di Purwakarta agar bisa lebih santai berbincang dengan para jemaah yang baru tiba dari Tanah Suci.

“Saya ucapkan syukur Alhamdulillah sebanyak 1.189 jemaah haji asal Subang yang terbagi dalam tiga kelompok terbang, seluruhnya bisa kembali lagi ke tanah air dalam kondisi sehat dan semuanya selamat,” katanya.

Dirinya berpesan kepada para jemaah untuk tetap menjaga kesehatan paska-kepulangan dari Tanah Suci. “Yang lebih penting, setelah berhaji, agar bisa terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan, karena sudah menyandang gelar haji,” ucapnya.(add)