Beranda PURWAKARTA HPN, BPJS Ketenagakerjaan Tampil Nyunda

HPN, BPJS Ketenagakerjaan Tampil Nyunda

98
0
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES MOMEN SPESIAL: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Cabang Purwakarta tampil dengan mengenakan pakaian adat sunda di Hari Pelanggan Nasional (HPN)

Serahkan Santunan Sebesar Rp131.254.160

PURWAKARTA-Diperingati setiap 4 September, Hari Pelanggan Nasional (HPN) menjadi salah satu momen spesial bagi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Cabang Purwakarta.

Betapa tidak, pada HPN 2017 ini, seluruh karyawan BPJSTK Cabang Purwakarta tampil beda dengan mengenakan pakaian adat Sunda. Kebaya dan sanggul bagi karyawan perempuan yang tampil anggun dan cantik. Sedangkan bagi karyawan laki-laki berpakaian pangsi dan iket, tak kalah ganteng.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta H Didi Sumardi mengatakan, pihaknya sengaja tampil beda pada peringatan HPN. “Kami lebih Nyunda hari ini. Alhamdulillah reaksi pelanggan sangat positif. Banyak yang memuji penampilan karyawan kami. Cantik-cantik dan ganteng-ganteng kata mereka,” ujar Didi kepada koran ini di ruang kerjanya, Senin (4/9).

Yang menarik, HPN juga menjadi momen penyerahan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) meninggal dan Jaminan Hari Tua (JHT) kepada salah seorang ahli waris peserta BPJSTK yang meninggal tersebut.

“Pada kesempatan kali ini kami juga menyerahkan santunan kepada ahli waris almarhum Fauziah Latifah sebesar Rp131.254.160. Penyerahan ini dilakukan secara simbolis di hadapan para pelanggan kami yang tengah mengantre. Ini juga untuk menunjukkan betapa besar manfaat yang bisa didapat melalui kepesertaan BPJSTK,” kata Didi.

Lebih lanjut Didi menjelaskan, peringatan HPN juga menjadi pengingat bagi BPJSTK Purwakarta untuk selalu memberikan pelayanan terbaiknya kepada para pelanggan. “Kami selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik setiap hari, karena itu sudah menjadi kewajiban. Karena, dapat melayani pelanggan secara maksimal adalah hal yang paling utama,” kata Didi.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, baik itu pekeja formal mau pun informal, di sektor usaha, pendidikan, keagamaan, dan lainnya, untuk mengikuti program BPJSTK.

“Khusus pada HPN ini kami juga menyosialisasikan lagi program kepesertaan pengurus DKM dan guru Diniyah Taklimiyah. Alhamdulillah, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang juga Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Purwakarta H Saparudin S.Fil.I MM.Pd bisa hadir didampingi Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Purwakarta H Casmita,” ucapnya.(add/epl)