Beranda SUBANG Honorer Desak Revisi UU ASN

Honorer Desak Revisi UU ASN

54
0

Faktor Usia Bukan Jadi Masalah

SUBANG-Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) mendesak agar revisi UU ASN segera diputuskan. Hingga saat ini belum diputuskan jalan masuk bagi honore K2 agar diangkat menjadi PNS itu.

“Regulasi revisi UU ASN harus sudah diputuskan pada tahun 2018, segera mendapat keputusan terhadap dasar hukum tenaga honorer kategori 2 (THK2) untuk merubah statusnya menjadi PNS dan didukung penuh oleh seluruh pihak baik eksekutif dan legislatif baik di pusat dan daerah,” kata Korda FHK2I Subang, Rudhi SPd I kepada Pasundan Ekspres, kemarin.

Forum melihat, adanya program yang tidak sesuai dengan janji Kemenpan-RB untuk tidak melaksanakan pengangkatan jalur umum sebelum UU ASN direvisi.

Tetapi kenyataannya setelah Menpan melakukan rekrutmen melalui beberapa kementrian, saat muncul rencana Menpan untuk menganggarkan sejumlah 101.000 orang untuk rekrutmen PNS jalur umum tahun 2018.

Dia mengatakan, oleh pemerintah pengangkatan K2 selalu dikaitkan dengan alasan faktor usia, ketidakmampuan, dan tidak kompeten. Sementara itu, pada kenyataannya Faktor usia tidak menghalangi semangat untuk menunjukan bahwa FHK 2 mampu bekerja dan produktif.

Mampu bekerja dengan dedikasi dan loyalitas tinggi, terbukti selam kurun waktu puluhan tahun bekerja dengan penghasilan yang minim tapi tetap menjalankan kewajiban pekerjaannya untuk bangsa dan negara.

“Jika memperhatikan kompeten, dengan mengukur lamanya bekerja dan terus diutuhkan sampai saat ini maka sudah dapat dibuktikan kompetensi THK2 di bidangnya masing-masing patut dihargai,” jelasnya.

Dia mengatakan, honorer pada prinsipnya telah memberikan subsidi kepada pemerintah, dengan pehitungan lamanya mengabdi dengan upah minim yang diterima.(ysp/ded)