Beranda KARAWANG Hitler Nababan Diperiksa Polisi

Hitler Nababan Diperiksa Polisi

52
0
AEF SAEPULOH/PASUNDAN EKSPRES TERSENYUM: Anggota Dewan Karawang dari Fraksi Partai Demokrat Hitler Nababan diperiksa penyidik Polres Karawang, Kamis (24/5).

KARAWANG-Anggota Dewan Karawang dari Fraksi Partai Demokrat Hitler Nababan tak mau berkomentar banyak soal pemeriksaan dirinya terkait dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) di Mapolres Karawang, Kamis (24/5).

“Untuk sementara saya gak banyak komen dulu,” ujar Hitler ditemui sebelum pemeriksaan.

Hitler menyebut dirinya datang ke Mapolres Karawang untuk memenuhi panggilan dari penyidik.

“Jadi, kalaupun ada yang perlu ditanyakan, saya rasa teman-teman dari media cukuplah menanyakan kepada pihak penyidik,” tandasnya.

Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Maradona Armin Mappaseng mengatakan, Hitler diperiksa sebagai saksi kasus dugaan pelanggaran UU ITE, yakni soal penyebaran meme Amien Rais-Rizieq Shihab.

“Saudara HN diperiksa sebagai saksi,” ujar Maradona.
Maradona mengungkapkan, dalam pemeriksaan tersebut, Hitler dicecar 13 pertanyaan perihal menyebarnya meme Amien Rais-Rizieq Shihab.

“Ada sekitar 13 pernyataan,” tandasnya.

Diketahui, pada meme yang diunggah Hitler di grup Whatsapp Badan Anggaran (Banggar) DPRD Karawang, Mantan Ketua MPR RI Amien Rais membonceng Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq di atas kompresor berkenalpot. Pada meme yang diunggah sebulan lalu tersebut, Habib Rizieq mengenakan pakaian yang kurang pantas.

Pada Selasa (22/5) lalu, Hitler diamuk massa saat hendak memberikan klarifikasi di Ruang Muspida Gedung Paripurna DPRD Karawang. Sebagai wakil rakyat, Hitler dianggap tak pantas mengunggah meme tersebut.(aef/tra)