Beranda PURWAKARTA Hanura Pastikan Ambu-Aming Final

Hanura Pastikan Ambu-Aming Final

46
0
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES USUNG ANNE-AMING : DPC Hanura Purwakarta memastikan pengusungan bakal pasangan calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika - H Aming sudah final.

Soal SK Lain, Ketua DPC : Saya Tidak Tahu

PURWAKARTA-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Purwakarta memastikan mengusung pasangan bakal pasangan calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika – H Aming sudah final.

Pernyataan itu secara tegas disampaikan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Purwakarta R Priyatna Kusumah menyusul adanya dua Surat Keputusan (SK) pengusungan balon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta dari Partai Hanura.

Dirinya mengaku tidak tahu menahu soal adanya SK di luar pengusungan pasangan Ambu-Aming. Yang diketahuinya hanya SK Nomor : SKEP/B/045/DPP-HANURA/1/2018 perihal Surat Keputusan tentang Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purwakarta periode 2018-2023, tertanggal 7 Januari 2018.

“SK ini kami terima langsung dari DPP secara langsung di City Tower, Lantai 18, Jakarta, pada 7 Januari 2018. Jadi kalau ada SK lain saya tidak tahu,” ujar Priyatna kepada awak media saat menggelar jumpa pers di Kafe Sega Jalan Sindangkasih, Purwakarta, Rabu (10/1).

Menurut Priyatna, proses keluarnya SK ini sudah menempuh sejumlah tahapan dan tidak mudah. “Saya hanya petugas partai, begitu mendapatkan SK langsung saya sampaikan ke pasangan balon untuk melengkapi dokumen persyaratan pendaftaran ke KPU. Sejauh ini kami bersyukur bahwa Hanura bisa menjadi pengusung pasangan balon bupati dan wakil bupati. Sudah tentu kami akan bekerja maksimal dalam memenangkannya,” kata dia.

Ditemui terpisah, Ketua KPUD Kabupaten Purwakarya Ramlan Maulana mengatakan, dalam pendaftaran di hari terakhir, lembaganya menerima satu pendaftar, yakni pasangan balon Anne Ratna Mustika – H Aming. Pasangan ini diusung oleh enam partai koalisi, yakni Golkar, PKB, Hanura, Nasdem, PAN, dan Demokrat.

Dirinya juga menegaskan tidak tahu sama sekali tentang adanya dua SK dari Hanura. “Selain hal itu bukan ranah kami, yang jelas kami sudah menerima pendaftar pasangan balon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh enam parpol itu,” ucapnya.(rls/add)