Beranda HEADLINE Hafal 30 Juz, Gratis Kuliah Kedokteran

Hafal 30 Juz, Gratis Kuliah Kedokteran

56
0
Ilustrasi: mahasiswa mengikuti perkuliahan

SUBANG-Kabar baik bagi siswa SMA Muhamamdiyah Subang, khususnya mereka yang hafal 30 Juz Alquran. Mereka berkesempatan mendapatkan beasiswa sekolah kedokteran di perguruan tinggi Muhammadiyah.
Kepala SMA Muhammadiyah Subang, Suhaerudin S.Ag mengatakan, Muhammadiyah memberikan kemudahan bagi yang memiliki keinginan kuliah di kedokteran. Tiketnya hanya hafal 30 Juz Alquran. Selain itu yang bersangutan merupakan siswa jurusan IPA.
“Banyak perguruan tinggi Muhammadiyah yang siap menerima lulusa SMA Muhammadiyah yang bisa hafal 30 Juz,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres, kemarin (6/6).
Dia mengatakan, selama tiga tahun sekolah di SMA Muhammadiyah siswa yang ingin kuliah di kedokteran harus serius melakukan hafalan.
“Kami berharap dari SMA Muhammadiyah Subang ada yang mendapatkan beasiswa itu. Kami dari sekolah akan sangat membantu siswa yang berprestasi tersebut,” ujarnya.
Tak hanya itu, selama sekolah di SMA Muhammadiyah, siswa berkesempatan mendapatkan beasiswa. Mereka akan digratiskan biaya pendidikan. Tiket untuk mendapatkan beasiswa itu minimal hafal 2 juz.
“Kalau mau masuk ke SMA Muhammadiyah dan dia sudah hafal minimal 2 Juz akan kami perhatikan untuk mendapatkan beasiswa,” ujarnya.
Dia menuturkan, beasiswa juga diberikan kepada siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu. “Bagi yang tidak mampu kita bantu biaya pendidikannya, bahkan akan kita asramakan di sini,” ujarnya.(ysp/din)