Beranda HEADLINE Grabcar Bakal Hadir di Subang

Grabcar Bakal Hadir di Subang

72
0
Ilustrasi Grabcar

SUBANG-Grabcar tampaknya akan terus melakukan ekspansi ke berbagai kota-kota di penjuru Indonesia. Tidak hanya di kota-kota besar, layanan transportasi online ini sudah meluas hingga kota-kota kecil. Kota Subang pun kabarnya tak luput dari sasaran Grabcar untuk memperluas layanan mereka. Hal ini dengan beredarnya iklan penerimaan driver Grabcar di kota Subang.

Hanya dengan membawa syarat berupa KTP, SIM A/C, SKCK dan STNK, warga sudah bisa mendaftarkan diri ke Grabcar melalui nomor HP yang disediakan.
Saat dimintai tanggapannya, Ketua Organda Kabupaten Subang, Ade Kusnadi meminta Dinas Perhubungan melakukan deteksi dini terhadap rencana kehadiran transportasi online yang belakangan mendapat pro kotra di masyarakat tersebut.
“Kita ingin Dishub tegas, karena ranah izin ada di mereka,” ungkap Ade.

Secara tegas, kata Ade, Organda Subang menolak kehadiran Grabcar. Menurut Ade, setiap pengusaha angkutan harus berbadan hukum. Tak heran jika pihaknya selalu menegaskan kepada anggota Organda untuk segera memiliki badan hukum.
Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, Rona Mairansyah mengaku belum mengetahu secara pasti terkait rencana kehadiran Grabcar di kota Subang.
“Sejauh ini belum ada laporan ke kita,” tandas Rona.
Dikatakan Rona, Grabcar berbeda segmen dengan konsumen angkutan kota (angkot). Jika benar akan hadir di kota Subang, kata Rona, pihaknya akan melakukan sample by random untuk mengetahui dampak kehadiran Grabcar di kota Subang.(ygo/din)