Beranda PRO DESA GP Ansor Subang Cetak 250 Banser

GP Ansor Subang Cetak 250 Banser

33
0
DADAN RAMDAN / PASUNDAN EKSPRES ANGGOTA BARU: Sebanyak 250 anggota Banser Kabupaten Subang usai dibaiat melalui kegiatan diklatsar, kemarin (10/9).

KALIJATI-Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Subang menggelar diklatsar Banser selama 3 hari. Acara yang dimulai sejak tanggal 8 September tersebut dipusatkan di Ponpes Attawazun Kalijati, Subang.

Ketua GP Ansor Subang, Asep Alamsyah mengatakan, diklatser Banser diikuti oleh sedikitnya 250 orang dari perwakilan 30 PAC Ansor se-Kabupaten Subang.

Masih menurut Asep, yang paling sulit itu bukanlah mencetak kader, tetapi bagaimana memberdayakan kader-kader Ansor dan Banser di masa mendatang agar bisa berkontribusi dalam mensyiarkan agama Islam dengan Aswaja Annahdliyah.
Dalam kesempatan itu Kepala Kamenag Subang, H Abdurahim menyampaikan bahwa Diklatsar Banser di dalamnya mengandung unsur-unsur pendidikan karakter sumber daya manusia yang berakhlaqul karimah.

Dia pun mengapresiasi PCNU dan GP Ansor yang telah menyelenggarakan Diklatsar Banser tersebut. Melalui kegiatan tersebut diharapkan mampu menyiapkan kader-kader generasi bangsa yang memiliki jiwa korsa kebangsaan dan kebhinekaan.
“Saya ucapkan selamat atas peserta yang telah mengikuti Diklatsar Banser ini dan dinyatakan lulus diklat,” kata Abdurahim ditemui usai penutupan acara, kemarin (10/9).
Sementara itu Ketua PCNU Kabupaten Subang, KH Musfiq Amrullah melakukan pembaiatan terhadap peserta Diklatsar Banser. Kemudian dilanjutkan dengan pembaretan oleh Ketua GP Ansor Subang Asep Alamsyah Heeidinata.

Dansatkorcab Banser Kabupaten Subang, Nasihul Umam menyampaikan agar saat mengenakan seragam Banser harus sesuai dengan pedoman organisasi (PO). “Jaga citra dan nama baik NU, Ansor dan Banser. Berkiprah dan berkontribusi di tengah masyarakat untuk kemaslahatan dan kejayaan umat,” tuturnya.(dan/din)