Beranda SUBANG Golput Diprediksi Sampai 50 Persen

Golput Diprediksi Sampai 50 Persen

99
0

SUBANG-Aliansi Mahasiswa Subang memprediksi akan terjadinya golput dalam Pilkada Subang sampai 50 persen. Mengingat hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap kepala daerah di Subang yang beberapa kali berurusan dengan hukum.
“Kami prediksi golput bisa sampai 50 persen, kami khawatir dari golput ini ada penghitaman suara,” ungkap Ketua Umum.

Himpunan Mahasiswa Kabupaten Subang (Himkas) Bandung Raya, Achmad Dul Aibad, kemarin (12/3) saat melakukan unjuk rasa di Gedung DPRD Subang.

Dia mengatakan, akibat terjadinya OTT terhadap kepala daerah di Subang membuat kepercayaan masyarakat terhadap Pilkada menjadi rendah.
“Nilai masyarakat terhadap Pilkada sekarang itu rendah. Kalau misalkan rendah butuh sosialisasi dan kerja yang optimal,” ujarnya.

Soal anggaran Pilkada di Subang, kata dia, cukup besar. Oleh karena itu meminta agar KPU dan Panwaslu bekerja secara optimal.

Mahasiswa yang melakukan unjuk rasa meminta agar Panwaslu tegas terhadap politik uang, praktek mahar politik, penyebar isu SARA dan pelaku kampanye hitam. Kepada KPU, mereka juga meminta harus akurat dalam menentukan DPT.

Selain itu, Mahasiswa meminta DPRD memastikan penyelenggaraan pemilu tetap pada aturan atau regulasi yang sudah ditentukan.

Ketua DPRD Subang, Ir Beni Rudiono mengatakan, semua harus sepakat untuk menyukseskan Pilkada Subang tanpa politik uang. Politik uang, kata dia, dapat memicu korupsi.

Mengenai anggaran Pilkada yang besar, kata dia, harus berbanding lurus dengan hasil yang berkualitas.
“Dana yang besar itu hasilnya harus berkualitas,” kata Beni saat berdialog dengan mahasiswa.

Sementara itu, setelah melakukan unjuk rasa di DPRD, dilanjutkan ke kantor KPU dan Panwaslu. (ysp)